Home » Berita » Alasan Kia Membuka Awal Tahun dengan Meluncurkan SUV Seltos

Alasan Kia Membuka Awal Tahun dengan Meluncurkan SUV Seltos

Kia Seltos saat peluncuran resminya kemarin. (Foto: Carmudi/Santo)

Jakarta – PT Kreta Indo Artha (KIA) baru saja meluncurkan Seltos. Sport Utility Vehicle (SUV) itu sengaja dihadirkan mengingat mobil di segmen tersebut tengah naik daun di pasar lokal maupun global. Secara umum, SUV memiliki keunikan tersendiri dan sangat cocok digunakan di Indonesia karena memiliki kontur jalanan yang beragam.

“Kalau lihat pasar di global dan Indonesia ini SUV sudah punya pangsa pasar yang cukup besar dari tahun ke tahun. SUV tetap berkembang terus. Yang pasti kalau bicara banjir atau tidak ada banjir, SUV memang ada keunikan sendiri yaitu ground clearance lebih tinggi,” ungkap Andrew Nasuri, Presiden Direktur PT KIA dalam sambutannya, di Jakarta Selatan, Senin (20/1/2020) kemarin.

Andrew pun mengatakan sekarang ini tidak sedikit pengemudi perempuan yang menginginkan mobil dengan ground clearance tinggi tapi mudah untuk bermanuver.

“Jadi secara ukuran compact SUV ini (Kia Seltos) sangat cocok untuk dikendarai sendiri karena size-nya pas dan tingginya ada,” tambah Andrew.

Sementara itu Jusak Kertowidjojo, Presiden Direktur, PT Indomobil Sukses Internasional menambahkan memang sekarang ini mobil keluarga jenis Multi Purpose Vehicle (MPV) masih merajai pasar otomotif Indonesia. Akan tetapi mobil SUV tak kalah pamor.

“Di Indonesia market terbesar memang MPV tapi market yang berkembang cepat itu adalah SUV. Mobil SUV itu adalah nomor dua terbesar di Indonesia,” timpal Jusak.

Pilihan Baru Bagi Konsumen

Kia Seltos menjadi pilihan baru bagi masyarakat untuk memiliki mobil compact SUV. (Foto: pkhype)

Pabrikan yang bermain di segmen compact SUV tidak sedikit. Kedatangan Kia Seltos menjadi pilihan baru bagi masyarakat yang ingin memiliki mobil compact SUV dengan fitur dan teknologi lebih modern.

“Kia Seltos dapat memenuhi janji Kia kepada konsumen untuk memperluas pilihan konsumen atas jajaran produk yang kami miliki,” tutur Andrew.

Dirinya berharap kemunculan Kia Seltos tidak hanya menambah pilihan bagi konsumen tapi juga bisa meningkatkan angka penjualan.

“Sehingga pada akhirnya dapat meningkatkan pangsa pasar Kia di Indonesia, sekaligus dapat meningkatkan posisi merek Kia di Indonesia,” tutup Andrew.

Seperti diketahui, KIA memasarkan Seltos dengan tiga pilihan varian. Seltos tipe E dibanderol Rp295 juta, tipe EX Rp320 juta, dan tipe EX+ dibanderol Rp355 juta (on the road Jakarta).

 

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Baca Juga:

2 Mobil Baru Kia Akan Debut Dunia di Indonesia

Previous post
MAXI Signature Warna Baru untuk Aerox dan Xmax
Next post
Karakter Mobil yang Sama Jadi Alasan Kia Seltos Impor dari India