HomeBeritaAlasan Mobil Listrik Lexus Baru Dibawa Masuk ke Indonesia Sekarang

Alasan Mobil Listrik Lexus Baru Dibawa Masuk ke Indonesia Sekarang

Mobil listrik Lexus
Mobil listtik Lexus smasuk Indonesia (Foto: Toyota)

Jakarta – Mobil listrik pertama Lexus yaitu UX 300e mengawali debutnya di China pada akhir 2019. Kemudian kurang lebih satu tahun setelahnya, UX 300e dibawa masuk ke Indonesia melalui PT Toyota Astra Motor (TAM). Indonesia menjadi negara pertama di Asia Tenggara yang meniagakan mobil ramah lingkungan tersebut.

Lexus UX 300e sudah keduluan merek lain yang juga memasarkan mobil listrik di Tanah Air. Sebut saja beberapa di antaranya Hyundai Ioniq Electric dan Kona Electric, serta BMW i3S.

Menurut penuturan Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT TAM, pihaknya baru memasukkan mobil listrik Lexus karena ada beberapa pertimbangan yang perlu dikaji terlebih dahulu sebelum benar-benar memasarkannya di sini.

“Bahwa dalam mengembangkan suatu produk, Lexus selalu memikirkan banyak hal. Misalkan apakah waktunya tepat, kemudian segmennya tepat dan menyesuaikan dengan market yang ada,” ujar Anton, Rabu (25/11/2020).

Anton juga menjelaskan, kendaraan elektrifikasi bukanlah sesuatu hal yang baru bagi Lexus. Sebab pengembangan kendaraan elektrifikasi di Lexus itu sendiri sudah berlangung sejak 15 tahun lalu. Dimulai pada 2005, dengan meluncurkan mobil berteknologi hybrid, Lexus RX 400h

Lexus itu pemimpin di dalam era elektrifikasi. Bahkan kami sudah mulai meluncurkan mobil hybrid pada tahun 2005, jadi sudah 15 tahun pengalaman Lexus dalam memperkanalkan kendaraan elektrifikasi. Walaupun dimulai dari hybrid, tetapi tentu saja knowledge ini bisa kami gunakan dalam memperkenalkan model-model elektrifikasi yang lebih baik lagi,” papar Anton.

Mobil listrik Lexus UX 300e
Lexus UX 300e jadi mobil listrik pertama dari Lexus (Foto: Toyota)

Lexus Berkomitmen Menyajikan Inovasi Teknologi Mutakhir

Sejak memperkenalkan mobil listrik hybrid RX 400h, Lexus memulai perjalanan menuju elektrifikasi dengan merancang kendaraan mewah yang dinamis, efisien, dan tangguh.

Sebagai pelopor dalam teknologi hybrid di kendaraan premium, Lexus berkomitmen untuk terus menyajikan inovasi teknologi mutakhir. Serta menghadirkan sensasi berkendara yang menyenangkan bagi seluruh konsumen.

Peluncuran Lexus UX 300e di Indonesia merupakan implementasi dari komitmen untuk visi Lexus Electrified.

Visi Lexus Electrified yang merupakan strategi elektrifikasi global, menjadi landasan Lexus dalam melakukan lompatan inovatif. Mulai dari performa kendaraan listrik, pengendalian, keamanan, dan kenikmatan berkendara masa depan.

Sebagai kendaraan berpenggerak listrik murni, Lexus UX 300e menyajikan kecanggihan dan kemudahan yang dibutuhkan dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Lewat performa penggerak motor listrik yang andal menjadikan Lexus UX 300e tidak hanya membuat pengemudi nyaman, namun juga memberikan performa berkendara yang bertenaga.

“Kami optimistis kehadiran Lexus UX 300e akan memberikan warna baru bagi industri otomotif, lifestyle, dan luxury market di Indonesia terutama untuk para Lexus Enthusiasts yang sangat environmentally conscious,“ kata Meinisa, General Manager Lexus Indonesia.

 

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Baca Juga: Harga Mobil Listrik Lexus UX 300e Lebih Mahal dari Kona Electric

Daihatsu Sirion Pilihan Anak Muda
Previous post
Sebelum Membeli, Ketahui Dulu Fakta Tentang Daihatsu Sirion 2020
Next post
Daftar Diler Daihatsu di Jakarta Beserta Harga Mobilnya