Site icon Carmudi Indonesia

Bukan Pamer, Ini Alasan Orang Habiskan Banyak Uang Beli Mobil Mewah (2)

Lamborghini jadi brand mobil mewah impian banyak orang (Foto: Carmudi)

Jakarta – Bayangkan seandainya Anda punya mobil mewah seperti Mercedes-Benz S-Class atau bahkan Lamborghini kemudian pergi ke pusat perbelanjaan atau hotel berbintang, pasti langsung dikagumi orang. Berbeda dari orang kebanyakan, golongan mapan menjatuhkan pilihan kendaraannya dengan personalisasi khusus.

Orang biasa juga punya angan memiliki mobil premium. Desain yang cantik dengan harga yang cukup fantastis mengundang decak kagum banyak orang. Pesona inilah yang tidak muncul pada mobil mainstream alias pasaran.

Di luar hal itu semua, masih banyak alasan orang kaya beli mobil mewah yang kita tidak sadari. Mobil mewah tidak hanya sekedar kendaraan biasa, namun bisa juga sebagai bentuk investasi atau penghargaan terhadap diri sendiri.

Berikut ini alasan orang beli mobil mewah bagian yang kedua:

Mobil Mewah untuk Investasi

Pada umumnya orang malas menginvestasikan uangnya pada kendaraan. Itu terjadi pada mobil-mobil mainstream atau pasaran. Mobil masih jarang dilirik sebagai bentuk investasi karena harganya tiap tahun terus menyusut.

Rolls Royce Phantom jadi mobil mewah yang dibuat secara handmade (Foto: Ilustrasi)

Pada mobil edisi terbatas, hal tersebut kurang berlaku karena harganya yang cenderung stabil. Nilai eksklusivitas dalam mobil premium buatan pabrikan kelas atas dunia semakin lama semakin meningkat. Alasannya, mobil mewah produksinya dilakukan secara hand made serta memiliki berbagai fitur khusus sesuai dengan selera pemiliknya.

Anda yang berniat investasi di bidang otomotif patut menjaga kondisi mobil agar tetap prima dan seluruh fiturnya tetap berfungsi normal meskipun mobil itu sudah mulai berumur.

Kualitas Pengerjaan Terjamin

Pabrikan mobil terkemuka tidak sembarangan dalam memilih material dan ketika proses penggarapan kendaraan. Tujuannya, menjaga kepuasan penggunanya dalam jangka waktu yang cukup lama.

Berbeda halnya dengan mobil sejuta umat yang kadang seringkali muncul masalah setelah digunakan beberapa tahun. Pabrikan telah memperhitungkan daya tahan mobil yang hanya sanggup digunakan dalam periode relatif singkat, sehingga konsumen akan kembali membeli mobil setelah yang lama tidak lagi bisa digunakan.

Tidak heran bila harga jualnya sangat mahal demi mengkompensasi proses yang cukup sulit tadi. Kualitas bahan dan proses produksi ini akan terlihat setelah mobil digunakan selama bertahun-tahun dengan perawatan yang rutin.

Memanjakan Diri Sendiri

Membeli mobil premium bagi kalangan berduit bisa menjadi ajang memanjakan diri sendiri. Sebab pengguna akan merasakan kenikmatan dan kenyamanan nomor wahid karya insinyur otomotif kenamaan.

Selain itu, bagi kalangan yang gemar sanjungan, mobil premium mendukung mereka mendapat perhatian banyak orang. Itulah alasan mengapa seseorang berani keluar banyak uang untuk beli mobil mewah asalkan mendapat prioritas serta layanan terbaik saat mengunjungi pusat perbelanjaan atau hotel berbintang. (dna)