BeritaMobilSumber informasi

Alasan Rifat Sungkar Jatuh Cinta dengan Mobil Mitsubishi

Jakarta – Siapa yang tahu dengan Rifat Sungkar pereli kawakan yang sering membuat harum nama Indonesia. Putra dari Helmi Sungkar yang juga pembalap ini dari kecil sangat senang dengan mobil merek Mitsubishi.

Bisa dikatakan mobil Mitsubishi ini merupakan “soulmatenya”, bahkan saat ini Rifat menjadi brand ambassador mobil berlogo tiga berlian.

Rifat dan mobil Mitsubishi seakan tak bisa terpisahkan hingga kini. Ada cerita menarik dibalik ini semua yang dialaminya saat kecil.

“Waktu saya kecil papa saya tergabung dalam tim Mitsubishi Indonesia. Dengan begitu saya banyak kenal orang-orang tim Mitsubishi Indonesia. Saya juga banyak peluang untuk sekedar mencoba mobil ini,” ujar Rifat.

Menurut Rifat, mobil merek Mitsubishi merupakan mobil yang digunakannya saat memulai balapan. Yang menarik mobil pertama yang disetir Rifat adalah Mitsubishi Eterna milik mamanya.

Menemukan Kemistri dengan Mitsubishi

Rifat melanjutkan petualangannya untuk menjajal mobil seri Evo 1, Evo 2 dan seterusnya. Dirinnya mengaku tidak pernah merencanakan ingin selalu memakai Mitsubishi, namun saat mulai menyetir dan balapan, Mitsubishi adalah pilihan terbaik dan mudah.

“Waktu itu hingga sekarang spare part-nya banyak dan available. Kenapa tidak saya pakai terus mobil Mitsubishi,” ujarnya.

Rifat Sungkar

Rifat Sungkar dengan Mitsubishi Evo untuk rally. Foto/Ganlop

Tak dipungkiri karakter menyetir Rifat juga sangat melekat dengan karakter Mitsubishi. Bhkan bisa dibilang “khatam” hal ini membuatnya akan selalu mengikuti arah Mitsubishi bergerak.

“Evolusi mobilnya udah saya pake dari tahun ke tahun, dan saya udah nyetir itu dari evo 1, hingga Evo 10. Semuanya lengkap saya sudah memakainya” ujarnya.

Rifat Sungkar

Mobil Mitsubishi OutLander unuk harian Rifat Sungkar. Foto/Istimewa.

Dengan berbagai macam kebutuhan, Rifat menyediakan ragam seri Mitsubishi. Mitsubishi memang dikenal memiliki rangka yang kuat. Sangat cocok untuk pecinta mobil sport yang punya performence tinggi. Wajar saja jika Rifat jatuh cinta mobil merek ini.

“Kalau saya sih pilihannya Mitsubishi Pajero karena sekarang kan buat off road. Kalau Evo untuk rally harian. Tapi untuk sehari-hari di jalan raya saya pakai Mitsubishi Outlander,” pungkas Rifat. (Dol)

Dony Lesmana

Dony Lesman memulai karirnya di dunia jurnalis di Jawa Pos Surabaya 2003. Hijrah ke Jakarta bergabung di majalah Otomotif Ascomaxx dan Motomaxx di 2010. Sempat bergabung di portal berita Sindonews.com di kanal Autotekno hingga 2016 yang mengupas perkembangan otomotif dan teknologi. Terhitung Januari 2017 masuk sebagai tim Journal Carmudi Indonesia yang mengulas dan mempublikasikan berita-berita otomotif terbaru di Indonesia maupun dunia.

Related Posts