Home » Berita » Alasan Toyota Menjual All New Corolla Altis Hybrid di Indonesia

Alasan Toyota Menjual All New Corolla Altis Hybrid di Indonesia

Toyota All New Corolla Altis hybrid. (Foto: Carmudi/Santo)

JakartaToyota All New Corolla Altis yang kini masuk Indonesia ditawarkan dalam tiga varian salah satunya telah dibekali teknologi hybrid. Sebelumnya PT Toyota Astra Motor (TAM) selaku Agen Pemegang Merek (APM) mobil Toyota di Indonesia hanya menawarkan dua varian saja. Corolla Altis dengan teknologi hybrid ini kemudian oleh TAM disebut HEV (Hybrid Electric Vehicle).

Kehadiran varian HEV pada All New Corolla Altis bukan tanpa alasan, ini merupakan salah satu bentuk dukungan Toyota terhadap program pemerintah dalam pengembangan kendaraan elektrifikasi (listrik).

“Melalui kehadiran All New Corolla Altis varian HEV, Toyota juga ingin makin menegaskan dukungan sepenuhnya kepada pemerintah Indonesia dalam rangka akselerasi pengembangan kendaraan elektrifikasi dengan menghadirkan model mobil elektrifikasi yang lengkap,” kata President Director PT TAM Yoshihiro Nakata pada peluncurannya di Jakarta, Rabu (12/9/2019).

Kehadiran Toyota All New Corolla HEV di Indonesia tidak hanya menempatkan Toyota sebagai merek dengan varian kendaraan listrik jenis hybrid terbanyak di Indonesia, sekaligus juga menawarkan pilihan yang semakin luas kepada pelanggan. Saat ini, Toyota memiliki lima model kendaraan hybrid yaitu Prius, Camry HEV, Alphard HEV, C-HR HEV dan terakhir yang baru saja meluncur, Corolla Altis HEV.

Corolla Altis HEV Dibekali Teknologi Hybrid Generasi ke-4

Jok baris kedua Toyota All New Corolla Altis hybrid. (Foto: Carmudi/Santo)

All New Corolla HEV menggunakan tenologi hybrid generasi ke-4 atau terbaru yang dikembangkan Toyota.

All New Corolla HEV dibekali dengan mesin bensin berkode 2ZR-FXE berkapasitas 1,8L dan disokong oleh motor listrik P610 HEV transaxle dengan tenaga 70 hp atau setara dengan Hybrid 4-cylinder. Sehingga tak hanya membuat mobil ini mampu mewujudkan kenikmatan berkendara, tapi juga makin memperkuat karakternya sebagai kendaraan ramah lingkungan.

All New Corolla Altis HEV juga merupakan model pertama Toyota di Indonesia dengan fitur-fitur keselamatan yang lengkap dan canggih dari Toyota Safety Sense (TSS). Fitur-fitur tersebut yaitu Pre-Collision System (PCS), Dynamic Radar Cruise Control (DRCC), Lane Departure Alert (LDA), serta Automatic High Beam (AHB).

Didasarkan kemajuan teknologi saat ini, TSS adalah platform terbaru Toyota dalam menghadirkan fitur-fitur keselamatan berkendara dengan level tertinggi bagi pengembangan produk-produknya ke depan.

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Baca juga:

Kejar Target Penjualan, Toyota All New Corolla Altis Sudah Bisa Dipesan

Previous post
Kejar Target Penjualan, Toyota All New Corolla Altis Sudah Bisa Dipesan
Instruktur DAM sedang menilai siswa yang mengikuti kompetisi.
Next post
DAM "Telurkan" Bibit Unggul Mekanik di Kalangan Siswa dan Guru SMK