HomeBeritaAll New Audi A6 Resmi Dijual di Indonesia, Harga Hampir Rp2 M

All New Audi A6 Resmi Dijual di Indonesia, Harga Hampir Rp2 M

All New Audi A6 (Foto: GMM)

Jakarta – Di tengah masa pandemi covid-19 dan PSBB ketat di Jakarta tak mengendurkan niat PT Garuda Mataram Motor (GMM) selaku Agen Pemegang Merek (APM) Audi di Indonesia meluncurkan All New Audi A6.

Sedan mewah ini menawarkan berbagai inovasi terdepan di kelasnya, baik dalam hal digitalisasi, kenyamanan dan sportifitas. Tak heran jika model terbaru dari Audi A6 ini dibanderol mendekati Rp2 miliar.

“All New Audi A6 akan menyuguhkan pengalaman berkendara istimewa yang tak ditawarkan oleh rival di kelasnya. Keunggulan akan nilai-nilai inovatif ditawarkan melalui penggunaan Multi Media Interface (MMI) terbaru dengan berbagai kemudahannya. Desain yang sporty tanpa meninggalkan kesan elegan serta keunggulan rekayasa teknologi yang menjadikan mobil ini seakan menawarkan kemewahan kelas bisnis di atas empat roda,” ujar Andrew Nasuri, Presiden Direktur PT GMM, dalam keterangan resminya, Rabu (16/9/2020).

Setidaknya ada dua varian yang ditawarkan ke konsumen seperti Audi A6 2.0 TFSI dan Audi A6 3.0 TFSI quattro. Keduanya hadir dengan teknologi mild-hybrid terbaru miliki Audi. Teknologi ini menggunakan belt alternator starter (BAS) yang bekerja bersama baterai lithium-ion berkapasitas 10 Ah.

Audi A6 terbaru dapat berjalan tanpa bantuan mesin pada kecepatan antara 55 hingga 160 km/jam. Teknologi mild-hybrid ini dapat menghemat konsumsi bahan bakar hingga 0,7 liter per 100 km.

Interior All New Audi A6 (Foto: GMM)

Khusus varian Audi A6 2.0 TFSI dibekali mesin bensin 4 silinder segaris berkapasitas 2,0 liter. Tenaga yang dihasilkan 190 hp dan torsi maksimal 320 Nm. Tenaga disalurkan ke roda depan melalui transmisi otomatis 7 percepatan S tronic. A6 bermesin 2.0 liter ini mampu berakselerasi 0 – 100 km/jam dalam 7,9 detik.

Sedangkan Audi A6 3.0 TFSI quattro punya mesin bensin V6 3.0 liter TFSI yang mampu menyuguhkan tenaga puncak hingga 340 hp dan torsi maksimal 500 Nm. Seluruh daya yang dihasilkan oleh mesin disalurkan ke empat roda melalui transmisi otomatis 7 percepatan S tronic. Dengan bantuan transmisi mobil ini mampu melaju dari posisi diam sampai 100 km/jam dalam 5,1 detik dengan kecepatan tertinggi 250 km/jam.

Warna dan Harga

PT GMM memasarkan Audi A6 serba baru ini dengan enam pilihan warna eksterior. Seperti Brilliant Black, Ibis White, Typhoon Grey, Floret Silver, Carat Beige, dan Firmament Blue.

Sedangkan interiornya terdapat dua pilihan warna, Black dan Okapi Brown. Kedua warna tersebut berpadu istimewa dengan material terbaik, termasuk lapisan kulit berkualitas dan aksen kayu yang mewah.

All New Audi A6 (Foto: GMM)

PT GMM menjual All New Audi A6 2.0 TFSI dengan harga Rp1,49 miliar, sedangkan Audi A6 3.0 TFSI quattro dibanderol Rp1,95 miliar on the road DKI Jakarta.

Setiap konsumen yang membeli A6 akan mendapatkan layanan purna jual berupa garansi pabrik selama 3 tahun atau 90.000 km. Ditambah bebas perawatan selama 3 tahun atau 100.000 km termasuk penggantian gratis suku cadang yang rusak dan biaya perbaikan.

Penulis: Santo

Editor: Lesmana

Yamaha Nmax
Previous post
Cacat Produksi, 10 Model Yamaha Di-recall Termasuk Nmax
Next post
PSBB Jakarta, Tidak Ada Penerapan SIKM Bagi Penumpang Transportasi Umum