Home » Berita » All-New BMW X1: Kembali Rakitan Lokal dengan Kabin Lebih Lapang

All-New BMW X1: Kembali Rakitan Lokal dengan Kabin Lebih Lapang

SUV/crossover BMW X1 mendapat generasi baru. Generasi kedua dari model yang telah sukses terjual lebih dari 730 ribu unit di seluruh dunia itu resmi meluncur pada Rabu (11/5) kemarin.

All-New BMW X1 membawa banyak peningkatan di segala aspek dari pendahulunya. Selain ragam fitur yang membuat mobil makin nyaman, dimensi mobil yang bertambah juga efektif membuat ruang kabinnya semakin lapang dan lega. Lebih lanjut, generasi kedua ini merupakan rakitan lokal lewat kemitraan dengan Gaya Motor di Sunter, Jakarta Utara.

“Hal yang membuat All-New BMW X1 semakin istimewa adalah perakitan yang dilakukan secara lokal di Indonesia. Ini merupakan salah satu bukti komitmen BMW untuk konsumen di negeri ini,” ujar Karen Lim, President Director BMW Group Indonesia pada peluncuran All-New BMW X1 di Jakarta.

DSC_0268

 

Ruang Kabin Lebih Lapang, Lebih Nyaman

All-New BMW X1 yang disebut sebagai SAV (Sport Activity Vehicle), lebih tinggi sekitar 53mm ketimbang pendahulunya. Ruang kaki pada baris kedua juga telah bertambah hingga 66mm dengan kursi belakang yang dapat diatur.

Kapasitas bagasi yang kini mencapai 505 liter menunjukkan peningkatan hingga 85 liter dari generasi pertama X1. Bahkan kapasitas ini dapat bertambah hingga 1.550 liter dengan melipat bangku baris kedua yang memiliki konfigurasi 40 : 20 : 40.

Salah satu model andalan BMW di lini SUV kelas atas ini hadir dalam dua varian, X1 sDrive 18i dan X1 sDrive 18i xLine. Perbedaannya adalah pada varian xLine, mengadopsi ciri khas BMW kidney grille dengan kisi-kisi yang terbuat dari aluminium pada bagian depan. Karakter tangguh yang menjadi ciri xLine juga diperkuat dengan adanya aksen perak pada bagian air intake, side skirt dan underbody.

Sementara trim interiornya terdiri dari paduan material kain dan kulit dalam warna Granite Brown/Black beraksen hitam dan dashboard high-gloss berwarna hitam dengan aksen Pearl Gloss Chrome.

DSC_0271

X1 Sudah Dirakit Secara Lokal di Tanah Air Sejak Generasi Pertama

Semua variannya dibekali mesin bensin tiga silinder berkapasitas 1.500cc TwinPower Turbo yang menghasilkan tenaga maksimal mencapai 136 tenaga kuda pada 4.400 rpm dan torsi maksimum hingga 220 Nm pada 1.250 rpm. Mesin dikawinkan dengan transmisi enam percepatan dengan akselerasi 0-100 km/jam dapat ditembus hanya dalam 9,7 detik.

Karen menambahkan bahwa sejak 2011, terhitung hingga saat ini ada lima model BMW yang dirakit secara lokal. Diantaranya adalah BMW seri 3, seri 5, X5, X3 dan X1. X1 sudah dirakit BMW secara lokal sejak Oktober 2011 dengan angka mencapai 1.397 unit.

All-New BMW X1 tersedia dalam 12 pilihan warna yakni Mineral Grey, Black Saphire, Mediteranian Blue, Mineral White, Glacier Silver, Atlantic Grey, Chesnut Bronze, Alpine White, Black, Platinum Silver, Sparkling Brown, dan Sparkling Storm dengan banderol harga Rp619.000.000 (off-the-road) untuk varian X1 sDrive18i dan Rp659.000.000 untuk varian X1 sDrive18i xLine.

DSC_0272

Previous post
Shell Indonesia Bawa 10 Anak Klub Motor untuk Tantang Klub Lain
Next post
Lemah Syahwat? Kembaran Mazda MX-5 Bisa Jadi Pengganti Viagra