Home » Sepeda motor » All New Honda BeAT Lahir, Tipe Ini Justru Dihilangkan

All New Honda BeAT Lahir, Tipe Ini Justru Dihilangkan

PT AHM meluncurkan dua tipe All New Honda BeAT generasi terbaru. (Foto: Carmudi/Rizen)

Jakarta – All New Honda BeAT resmi meluncur di hari ini dengan berbagai pengembangan spesifikasi dan penambahan fitur terbaru. Namun, dari lahirnya generasi baru skuter matik (skutik) ini justru menghilangkan satu tipenya.

Tipe yang hilang tersebut adalah tipe Honda BeAT PoP. Honda BeAT PoP sendiri pertama kali diluncurkan pada 2016 silam, tidak terpaut jauh dengan peluncuran Honda BeAT Street.

Lantas, apa alasan PT Astra Honda Motor (AHM) tidak meneruskan produksi tipe Honda BeAT PoP?

Thomas Wijaya, Thomas Wijaya, Marketing Director PT AHM mengatakan bahwa salah satu alasannya adalah karena desainnya yang dianggap kurang mampu bersaing.

“Kalau soal Honda BeAT PoP memang sudah tidak ada di line up kali ini. Kami melakukan pengamatan kalau tren konsumen lebih menyukai sepeda motor ke arah sporty dan street. Maka dari itu kami fokus melakukan pengembangan ke arah dua model tersebut,” ujar Thomas, di sela peluncuran All New Honda BeAT di Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (16/1/2020) kemarin.

New Honda BeAT POP eSP
Honda BeAT PoP eSP dihilangkan karena diakui desainnya tidak menjual lagi. (Foto: AHM).

Soal ketersediaan suku cadang, AHM mengaku jika suku cadang Honda BeAT PoP masih aman.

“Walau sudah tidak diproduksi lagi, tetapi suku cadangnya masih akan tetap tersedia di pasaran sampai 7 tahun ke depan. Tidak perlu takut,” sambung Thomas Wijaya.

Tipe Honda BeAT PoP Sudah Dihapus dari Website Resmi

Honda Genio
Honda Genio menggantikan Honda BeAT PoP. (Foto: Carmudi/Dimas).

Berdasarkan penelusuran, PT Astra Honda Motor sudah tidak memajang model BeAT PoP sejak lama. Terpantau sejak Juni 2019, BeAT PoP tak lagi ditampilkan di situs resmi AHM. Hal tersebut diprediksi untuk memberikan ruang lebih kepada Honda Geni yang baru meluncur pada Juni 2019 lalu.

Jika ditelisik dari banderol harga, BeAT PoP dijual lebih murah dibandingkan Genio. BeAT PoP ditawarkan seharga Rp15,5 juta sampai Rp16,2 jutaan (Mei 2019). Sedangkan Honda Genio  dibanderol Rp17,2 juta sampai Rp17,7 jutaan.

 

Penulis: Rizen Panji

Editor: Dimas

Baca Juga:

Spesifikasi Baru, All New Honda BeAT Ditargetkan Terjual 1,8 Juta Unit

Previous post
Spesifikasi Baru, All New Honda BeAT Ditargetkan Terjual 1,8 Juta Unit
Next post
Ingat, Wuling Almaz Tak Bisa Sembarang Ganti Velg