Berita

All New Honda BR-V Pertama Kali Hadir di Semarang

Semarang – All New Honda BR-V hadir di Paragon Mall Semarang sebagai salah satu rangkaian Honda Auto Show pada hari Kamis—Minggu (14—17/10/2021).

Pengunjung mall bisa melihat dari dekat mobil yang beberapa waktu lalu diluncurkan secara online.

Sumantri, Sales and Aftersales Director Honda Semarang Center mengatakan jika hal tersebut merupakan kesempatan istimewa untuk konsumen Honda di Semarang.

“Konsumen akhirnya dapat melihat secara langsung All New Honda BR-V. Kami juga menawarkan berbagai program penjualan dan aktivitas untuk konsumen pada pameran ini,” ujarnya dalam siaran resmi.

honda br-v semarang

Selain All New Honda BR-V, Honda Semarang Center juga memamerkan beberapa model lain seperti Honda City Hatchback RS, New Honda Mobilio, dan New Honda HR-V.

Salah satu tujuan Honda menggelar acara semacam ini adalah untuk memperkenalkan fitur Honda Sensing.

“Pada pameran ini, pengunjung juga dapat merasakan langsung sensasi berkendara dengan fitur keselamatan dari Honda melalui simulator Honda Sensing,” sambung Sumantri.

Pengunjung mall yang datang juga berkesempatan mendapatkan lucky dip berhadiah e-money dengan total jutaan rupiah.

Ada juga kompetisi digital berupa story telling challenge dengan hadiah berupa merchandise dan uang tunai dari Honda.

Dengan dipamerkannya Honda BR-V generasi kedua ini di Semarang diharapkan masyarakat bisa melihat lebih dekat mobil yang baru meluncur sekitar sebulan ini.

Spesifikasi Mesin All New Honda BR-V

Kini, All New Honda BR-V menggunakan mesin 1.500 cc yang mengadopsi teknologi DOHC. Berbeda dengan generasi sebelumnya yang masih SOHC.

Mesin pada generasi terbaru ini identik dengan sumber tenaga yang menempel di City Hatchback. Hal itu terbukti dari tenaga dan torsi puncaknya yang sama-sama berada di angka 119,3 hp (121 ps) serta 145 Nm.

Mesin All New Honda BR-V

(Foto: Honda)

Menurut lembar spesifikasinya, performa Honda BR-V gen 2 juga sedikit lebih tinggi dibandingkan pendahulunya yang memiliki tenaga maksimum 118 hp (120 ps).

Tak ketinggalan, mesin Honda BR-V terbaru telah memenuhi standar Euro 4. Mengingat mobil ini membawa nilai-nilai Multi Purpose Vehicle (MPV) maka konsumsi bahan bakar juga menjadi perhatian dalam pengembangannya.

Dalam keterangan resmi yang diberikan PT Honda Prospect Motor (HPM), disebutkan konsumsi BBM Honda BR-V generasi kedua bakal lebih irit sekitar 3%.

Baca Juga:

Penulis: Rizen Panji

Editor: Dimas

Rizen Panji

Hobinya jelas, menghabiskan bahan bakar mesin 6 silinder di akhir pekan. Seleranya juga sudah jelas, mobil tua yang pintunya cuma dua. Oh iya, dirinya sangat mencintai interior mobil yang bersih dan simpel. Kalau ada yang mau ngasih mobil dengan ciri tersebut, akan diterima dengan senang hati..

Related Posts