Home » Berita » All New Honda Brio Tampilan Berubah Total

All New Honda Brio Tampilan Berubah Total

GIIAS 2018

Tampilan All New Brio Satya . Foto/Carmudi.

Tangerang – Sebelumnya PT Honda Prospect Motor (HPM) Agen Pemegang Merek (APM) mobil Honda di Indonesia  memperlihatkan Honda Small RS versi konsep di IIMS 2018.

Selang beberapa bulan, lewat ajang GIIAS 2018 Honda  meluncurkan versi produksinya dengan nama All New Brio. Peluncuran All New Brio menjadi yang perdana di dunia.

“Untuk lebih memperkuat momentum kami, di GIIAS 2018 kita luncurkan perdana di dunia generasi baru Brio. Ini khusus dikembangkan untuk memenuhi permintaan pelanggan Indonesia,” ujar Masayuki lgarashi sebagai Chief Officer of Regional Operations (Asia and Oceania) Honda Motor Co.. Ltd. sekaligus President & CEO Asian Honda Motor Co.. Ltd, di Indonesia Convention Exhibition, BSD City, Tangerang.

Sementara President Director PT Honda Prospect Motor, Takehiro Watanabe mengatakan. “All New Honda Brio dikembangkan khusus dengan memperhatikan masukan dan kebutuhan dari konsumen di Indonesia. Produk ini akan diproduksi secara lokal di Indonesia, dengan tetap mempertahankan standar kualitas Internasional,”

Berbeda dengan generasi pertama, All New Brio kini tampil dengan desain baru lebih sporty dan dimensi yang lebih besar. Tidak cuma itu, mobil perkotaan ini sudah dibekali dengan fitur-fitur baru yang tentunya dirancang khusus bagi konsumen di Indonesia.

“Mobil ini platformnya lebih panjang ada sekira 6 cm (dibanding yang lama). Sehingga mobil ini terlihat lebih besar dan juga interiornya luas, bagasi yang tadinya hanya bisa muat dua koper sekarang bisa masuk dua stroler dan dua koper,” terang Jonfis Fandy selaku Marketing & After Sales Service Director HPM pada kesempatan yang sama.

Harga All New Brio

Pada saat peluncuran Honda menampilkan All Brio RS dan All Brio Satya. Meski keduanya sudah resmi hadir di Tanah Air, namun HPM belum mau mengungkapkan harga jual dari produk anyarnya itu.

“Harga untuk sementara kita belum bisa keluarkan, jadi hanya world premiere. Harga itu nanti tunggu yang LCGC. Karena harga LCGC tidak bisa di tentukan semena-mena oleh kita jadi akan menunggu dari pemerintah. Kita ingin menjualnya di LCGC karena visi awal pemerintah ingin kendarana khas Indonesia yaitu mobil cukup murah dan terjangkau,” terang Jonfis.

All New Brio (Foto: Santo/Carmudi)

Sebagai indormasi, Brio pertama kali diluncurkan di Indonesia pada 2012 disusul dengan Brio Satya pada 2013 yang diperkenalkan sebagai mobil jenis LCGC. Pada 2016 Honda Brio mengalami penyegaran tampilan dari sisi tampilan yang semakin premium dan fitur yang semakin lengkap. Hingga saat ini total 237.272 unit Brio yang sudah terjual di seluruh Indonesia.(dol)

Previous post
Harga Suzuki Bandit Belum Keluar, Pemesanan Sudah Bisa Dilakukan Saat GIIAS 2018
Next post
‎Meluncur di GIIAS 2018, Harga Datsun GO-Live Mulai Rp130 Jutaan