Sepeda motor

All New Honda CB150R Streetfire Meluncur, Simak Ubahan dan Harganya

Jakarta – Memasuki kuartal kedua 2021, PT Astra Honda Motor (AHM) menghadirkan pilihan baru bagi para pecinta sepeda motor naked sport di Indonesia dengan meluncurkan All New CB150R Streetfire. Produk terbaru dari Honda ini hadir untuk menggantikan generasi terdahulu yang telah diluncurkan pada 2018.

“Kami AHM kembali mempersembahkan teman baru berkendara bagi kosnumen pecinta sepeda motor di Tanah Air. Hari ini kami hadirkan generasi terbaru sepeda motor naked sport Honda paling populer, yaitu All New CB150R Streetfire,” buka Johannes Loman, Executive Vice President Director PT AHM, saat acara peluncuran secara virtual, Rabu (5/5/2021).

All New CB150R Streetfire

AHM meluncurkan All New Honda CB150R Streetfire (Foto: AHM)

Sejak pertama kali diluncurkan di Indonesia 2012 lalu, kemudian mendapat penyegaran pada 2015 dan 2018, Honda CB150R Streetfire selalu mendapat sambutan yang positif dari konsumen. Ini berkat desainnya yang agresif dan performa bertenaga. Serta mampu memberikan kenyamanan bagi pengendaranya.

Sebagai bentuk penyegaran dari generasi sebelumnya, AHM telah melakukan sejumlah pembaruan di berbagai sektor. Sehingga membuat All New CB150R Streetfire tak cuma tampil lebih sporty, tapi juga agresif layaknya big bike.

“Kami merombak desain dan menyempurnakannya menjadi sepeda motor sport naked. Ditunjang dengan pengadopsian inverted front suspension yang sangat dinantikan oleh masyarakat. Perubahan desain mulai dari bagian tangki hingga keseluruhan body pada model ini,” ungkap President Director AHM Keiichi Yasuda, pada kesempatan yang sama.

Ubahan All New CB150R Streetfire

All New Honda CB150R Streetfire tersedia dalam dua pilihan varian, yaitu CB150R Streetfire versi standar dan Special Edition (SE). Perbedaan di antara keduanya tidak terlalu mencolok, hanya sebatas warna body dan penambahan beberapa aksesori.

All New CB150R Streetfire

Tangki bahan bakar CB150R Streetfire terbaru tampil lebih lebar (Foto: AHM)

Honda CB150R Streetfire generasi terbaru kini tampil dengan body tampak lebih besar berkat penyematan cover tangki bahan bakar yang lebih lebar. Kemudian disempurnakan oleh desain shroud depan baru, desain undercowl, dan desain body belakang baru yang semakin tajam.

Sepeda motor ini juga mendapatkan inverted front suspension atau upside down dan tapered handlebar terbaru untuk menunjang kenyaman saat berkendara jarak jauh maupun dekat.

Menariknya lagi, panel instrumen pada Honda CB150R Streetfire terbaru sudah full digital. Dengan begitu dapat memudahkan pengendara melihat lebih jelas berbagai informasi mulai dari posisi gigi, kecepatan laju kendaraan hingga mengetahui jarak tempuh.

Keseluruhan pencahayaan yang ada di All New Honda CB150R Streetfire menggunakan lampu LED berkualitas dan lebih tahan lama.

Panel instrumen full figital (Foto: AHM)

Menunjang pengalaman berkendara yang lebih menyenangkan, sepeda motor terbaru dari Honda ini sudah dibekali mesin 149,16 cc, DOHC 4 katup, berpendingin cairan dan transmisi manual enam percepatan. Tenaga maksimal yang dihasilkan mencapai 16 hp pada 9.000 rpm, dan torsi puncak 13,7 Nm pada 7.000 rpm.

Harga dan Pilihan Warna All New CB150R Streetfire

All New CB150R Streetfire varian standar mendapat dua pilihan warna, Macho Black dan Stinger Red Black. Harga yang ditawarkan ke konsumen Rp29,7 juta on the road Jakarta.

All New CB150R Streetfire

All New Honda CB150R Streetfire warna Stinger Red Black (Foto: AHM)

Sedangkan varian Special Edition punya tiga pilihan warna matte yaitu Fury Matte Red, Raptor Matte Black, dan Armored Matte Grey. Varian teratas ini dipasarkan dengan harga Rp30,7 juta.

Baca Juga:

 

Penulis: Santo Sirait

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di [email protected]

Related Posts