HomeBeritaAll New Honda CBR150R Meluncur, Model Lama Masih Ada di Diler

All New Honda CBR150R Meluncur, Model Lama Masih Ada di Diler

CBR150R model lama
All New Honda CBR150R sudah meluncur, model lama masih tersedia di diler (Foto: AHM)

Jakarta – Mengawali 2021, PT Astra Honda Motor (AHM) selaku Agen Pemegang Merek (APM) sepeda motor Honda di Indonesia meluncurkan All New CBR150R. Walaupun sudah ada versi terbarunya, bukan berarti CBR150R model lama sudah tidak lagi tersedia di diler. Saat ini, model lama masih ada, hanya saja jumlahnya tidak terlalu banyak lagi.

“Terkait dengan CBR150R model lama kami masih memiliki stok di pasar. Jadi kami akan menghabiskan stok yang lama, kemudian model lama tersebut akan di discontinue,” ungkap Mutsuo Usui, Marketing Director PT AHM, saat acara peluncuran All New Honda CBR150R secara virtual, Selasa (12/1/2020).

Kendati, CBR150R model lama dihentikan produksinya, tetapi pihak AHM memastikan akan terus menyediakan sparepart original-nya. Sehingga pemilik CBR150R model lama tak perlu was-was atapun kesulitan mencari spare part-nya di bengkel resmi.

“Ketersediaan spare part jangan khawatir bahwa kami, AHM akan tetap menjamin untuk tersedianya sparepart. Seperti masa garansi waktu yang kami janjikan yaitu 10 tahun,” terang Usui.

All New Honda CBR150R sendiri akan mulai didistribusikan ke diler-diler resmi mulai pertengahan Januari 2021. Kemungkinan akhir bulan ini konsumen sudah menerima unitnya.

All New Honda CBR150R
Buka 2021 PT AHM luncurkan All New Honda CBR150R (Foto: AHM)

All New Honda CBR150R Mirip CBR250RR

All New Honda CBR150R datang dengan beragam perubahan yang membuatnya semakin terlihat sporty. Jika diperhatikan sekilas, pembaruan yang disematkan ke sepeda motor bermesin 150 cc itu mirip seperti CBR250RR.

Walaupun dari segi tampilan mirip, Honda yakin keberadaan CBR250RR tidak akan terganggu. Sebab masing-masing model punya kelebihan dan keunggulan berbeda-beda.

“Menurut saya tidak akan terjadi seperti itu (terganggu), malah sebaliknya. Menurut kami akan lebih menambahkan luasnya sport segmen, khususnya untuk 250 cc yang kami yakin akan lebih banyak mengundang konsumen untuk masuk ke dalam pangsa pasar ini,” terang Keiichi Yasuda, Executive Vice President Director PT AHM.

Seperti diketahui, All New CBR150R dibekali fitur Assist/Slipper Clutch. Fungsinya mencegah ban belakang selip yang disebabkan oleh engine brake saat penurunan gigi secara ekstrem. Melalui pengaplikasian fitur ini, pengoperasian kopling menjadi jauh lebih ringan.

All New Honda CBR150R
Panel meter full digital yang mudah dilihat (Foto: AHM)

Berkendara semakin nyaman berkat penyematan inverted front suspension. Komponen ini sanggup meningkatkan kestabilan berkendara, terutama saat melaju dengan kecepatan tinggi. Selain itu, suspensi baru tersebut membuat handling semakin lincah.

Baca juga 

Harga All New Honda CBR150R

All New Honda CBR150R sudah bisa dibeli oleh konsumen dengan dua pilihan tipe yaitu non ABS dan ABS. Berikut harga lengkapnya yang berlaku untuk wilayah Jakarta (OTR Jakarta):

  • All New CBR150R tipe Non-ABS warna Matte Black, Victory Black Red, dan Dominator Matte Black Rp35,9 juta
  • All New CBR150R tipe Non-ABS Honda Racing Red Rp 36,6 juta
  • All New CBR150R tipe ABS warna Victory Black Red dan Dominator Matte Black Rp39,9 juta
  • All New CBR150R tipe ABS Honda Racing Red Rp40,6 juta
  • All New CBR150R tipe ABS MotoGP Edition Rp40,8 juta.

Penulis: Santo

Editor: Lesmana

 

New Daihatsu Sigra resmi meluncur, Senin (16/9/2019) di Summarecon Serpong, Tangerang.
Previous post
5 Kelebihan dan Kekurangan Daihatsu Sigra Terbaru yang Wajib Diketahui
Suku cadang mobil
Next post
5 Alasan Mengapa Harus Menggunakan Suku Cadang Asli Pada Mobil

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *