Home » Berita » All New Honda CRF150L Resmi Meluncur Saingi Kawasaki KLX

All New Honda CRF150L Resmi Meluncur Saingi Kawasaki KLX

Penulis: Dony Lesmana

Jakarta – Selang tiga bulan setelah kemunculan iklan penggodanya, PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan All New Honda CRF150L. Kemunculannya dibekali dengan desain dan performa mesin motor on-off sport, menghadirkan petualangan menyenangkan melebihi ekspektasi pengendaranya.

Meskipun hanya menggunakan mesin 150 cc, motor ini mampu menaklukan tantangan di segala kondisi medan. Berkat penyematan mesin 150cc SOHC PGM-FI berperforma tinggi, fitur terbaik seperti Long Travel Inverted Front Fork, ban dual purpose dan velg ukuran besar.

Serta Wavy Disc Brake yang mendukung kemampuan jelajah optimal dengan nyaman dan mudah dikendalikan di berbagai kondisi jalan.

All New Honda CRF150L
All New Honda CRF150L tampil dengan desain dan mesin baru. Foto/AHM.

President Director AHM Toshiyuki Inuma mengatakan CRF merupakan merek yang sangat populer terbukti secara mendunia. Kehadiran All New Honda CRF150L melengkapi jajaran motor Honda CRF series yang hadir sebelumnya, yakni CRF1000L Africa Twin dan CRF250RALLY.

“Penyematan mesin 150cc SOHC yang handal dan bertenaga, fitur terbaik dan desain global Honda CRF dengan styling baru yakni motocross sangat sesuai dengan kebutuhan di segmen yang saat ini sedang berkembang,” ujarnya, saat peluncuran Kamis (9/11).

All New Honda CRF150L tersedia dengan warna Extreme Red dipasarkan dengan harga OTR (On The Road) DKI Jakarta Rp 31.800.000,-. Target model ini 35.000 unit per tahun.

Tampilan Desain dan Mesin Baru

All New Honda CRF150L hadir dengan desain terbaru motocross sesungguhnya terinspirasi dari model CRF. Menggunakan konsep compact headlight yang membentuk sudut tajam, memperkuat kesan fearless menaklukan setiap medan.

Motor ini juga memiliki New Taillight dengan desain lampu tajam, sporty dan compact yang memberikan kesan agresif. Digital Panel Meter berukuran compact namun menghadirkan informasi berkendara akurat dan mudah terbaca.

Tenaga maksimum yang dihasilkan 9,51 kW (12,91 PS) / 8.000 rpm dan torsi maksimum 12,43 Nm (1,27 kgf.m) / 6.500 rpm. Performa mesin menawarkan torsi yang menjanjikan pada putaran bawah, namun juga sangat irit.

Konsumsi bahan bakar mencapai 39,3 km/liter melalui metode pengetesan EURO 3 dengan menggunakan metode pengetesan ECE R40 (43,03 km/liter metode pengetesan EURO 2).

Menggunakan suspensi Showa yakni Long Travel Inverted Front Fork dengan suspensi inverted terbesar di kelasnya berukuran diameter pipa 37mm dan panjang stroke 225mm. Tampilan menjadi semakin gagah dan berkelas dengan adanya gold color anodize pada tabung suspensi.

Suspensi belakang dilengkapi dengan sistem Pro-link untuk memberikan jarak main (travel axle) 210mm. Ini untuk pengendalian terbaik dan stabil di berbagai kondisi jalan.

Model ini juga dilengkapi dengan alumunium wheel yang ringan dan kekuatan optimal, ban dan velg yang besar, 21” front tire dan 18” rear tire. Serta ban dual purpose yang dapat diandalkan siap berpetualang di segala medan.

Dengan Wavy Disc Brake, All New Honda CRF150L menghadirkan pengereman optimal melalui penyematan rem cakram depan wavy depan 240mm dan belakang 220mm yang lebih besar di kelasnya.

AHM Sediakan Aksesoris Tambahan

Untuk melengkapi gaya saat berkendara, AHM turut hadirkan custom parts berupa Excel Rim berwarna hitam untuk velg depan dan belakang. Serta juga Honda Genuine Accessories (HGA) berupa Bar Pad, Heel Guard, Skid Plate dan Rear Rack. Harga Eceran Tertinggi (HET) Rp 100.000,- hingga Rp 850.000,- .

Sementara untuk menunjang gaya pengendara yang berani untuk memacu adrenalin tersedia Apparel Honda yakni Honda CRF Jersey & pants, Honda CRF Helmet, Knee & Elbow Protector, Honda CRF Printing Glove dan Honda CRF Snapback yang tersedia dalam 2 warna Merah dan Hitam dengan kisaran harga HET Rp 95.000,- hingga Rp 750.000.

Kartel Honda Yamaha
Previous post
Keberatan Yamaha-Honda Atas Putusan KPPU Ditolak Hakim
Motor Terbaik 2017
Next post
FORWOT Memilih Suzuki GSX-R150 Sebagai Motor Terbaik di 2017