Berita

All New Honda HR-V 2022, Menyingkap Beda Eksterior Versi Indonesia dan Thailand

Jakarta — Belakangan ini jagat maya diramaikan penampakkan mobil yang diduga kuat All New Honda HR-V 2022. Dalam rekaman video yang beredar, terlihat dua unit mobil tersebut sedang menjalani aktivitas semacam syuting di jalanan Jakarta.

All New Honda HR-V 2022 Spyshot

Mobil diduga kuat Honda HR-V terbaru sedang menjalani aktivitas syuting di jalanan Jakarta. Penampakannya menyebar luas setelah diunggah ke media sosial oleh akun Instagram @indra_fathan dan @akuayman. (Foto: IG @indra_fathan dan @akuayman)

Salah satu unitnya memiliki eksterior dual tone dengan atap berwarna hitam dan bodi merah marun.

Sentuhan semacam ini mirip dengan tampilan All New Honda HR-V yang meluncur di Thailand pada November 2021 lalu. Lebih tepatnya varian e:HEV RS yang menempati kasta tertinggi.

Selain yang sudah disebutkan, varian lainnya di Thailand ialah e:HEV E sebagai opsi paling bawah kemudian disusul e:HEV EL di atasnya. Untuk diketahui, All New Honda HR-V 2022 versi Thailand semua variannya menggunakan mesin hybrid.

All New Honda HR-V Thailand

Di pasar Thailand mobil ini dipasarkan dengan harga sekitar Rp388-474 juta. (Foto: Auto Industriya)

Sayangnya, belum ada informasi resmi apakah All New Honda HR-V 2022 versi Indonesia juga akan menggunakan mesin hybrid atau pembakaran internal biasa.

Dilengkapi Knalpot Ganda

Walau secara tampilan ada kemiripan antara unit di Thailand, tapi mobil yang terekam di Jakarta menunjukkan perbedaan penting di bagian belakang kendaraan, yakni dilengkapi dengan knalpot ganda.

Penampilan eksterior tak asing lagi karena wujudnya identik dengan model yang menjalani debut dunia pada Februari 2021. (Foto: Auto Industriya)

Desain semacam ini sebenarnya sudah bukan hal baru untuk mobil-mobil baru Honda terutama yang menggunakan mesin turbo. Penggunaan knalpot ganda contohnya juga bisa ditemui pada CR-V 1.5L Turbo atau Civic RS.

Selebihnya, berdasarkan pantauan mata, desian bodi belakang terlihat identik dengan versi Thailand. Mulai dari bentuk spoiler atasnya yang turut dilengkapi High Mount Stop Lamp (HMSL) hingga lampu belakang dengan model light strip.

Di samping itu bumpernya juga diisi aksen garis berwarna terang yang seolah-olah menghubungkan reflektor di kanan dan kirinya.

Pada sisi belakang ini, mengacu pada spesifikasi versi Thailand, All New Honda HR-V ikut dilengkapi fitur Power Tailgate with Walk Away Close. Keberadaannya dibarengi sensor yang berada di bawah bumper untuk membaca gerakan kaki.

Penulis: Mada Prastya
Editor: Dimas

Mada Prastya

Bergabung sebagai penulis di Carmudi Indonesia sejak Februari 2021. Menyukai kendaraan roda dua karena simpel, cepat, dan memberi rasa kebebasan dalam berkendara. Email: [email protected]

Related Posts