Berita

All New Honda Mobilio Kapan Meluncur? Begini Jawaban HPM

Jakarta — Pamor Honda Mobilio di segmen Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) meredup dalam beberapa waktu belakangan.

Hal ini bukan tanpa alasan, mengingat sejumlah kompetitor utamanya baru saja mendapatkan penyegaran untuk mempertahankan daya tarik di mata konsumen. Bahkan salah satunya datang dengan status all new.

Honda Mobilio RS

Penampilan terkini Honda Mobilio RS. Pabrikan belum dapat membeberkan kapan All New Honda Mobilio akan dirilis. (Honda)

PT Honda Prospect Motor (HPM) sendiri belum memiliki rencana atau paling tidak belum mau membeberkan rencana kehadiran All New Honda Mobilio.

“Itu saya belum bisa bicara diluncurkan kapan, tapi yang pasti kami masih terus menjual Mobilio. Nanti punya strategi sendiri ya,” kata Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM saat ditemui di Jakarta, Sabtu (8/1/2021).

Menurut catatan, Honda Mobilio terakhir menerima penyegaran pada 2019 silam.

Pada saat ini fokus HPM tertuju untuk memasarkan All New BR-V yang sudah mulai dikirim ke tangan konsumen. Pada Januari saja, HPM memiliki target untuk mencapai angka wholesales sebanyak 3.000 unit.

HPM memandang positif proyeksi ke depan segmen Low Sport Utility Vehicle (LSUV) 7-seater.

Penyerahan All New Honda BR-V

Suasana penyerahan All New Honda BR-V (Foto: Honda)

“Kami mempelajari pasar LSUV itu naik terus. Dari tiga tahun lalu 9 persen, terus sekarang sekitar 14 persen, mendekati LMPV. Dan karakter orang Indonesia kan untuk 7 penumpang maunya,” ungkapnya.

“Jadi kami fokus di 7 penumpang itu pada segmen LSUV yaitu All New BR-V,” sambung Billy.

Siap Beri Kejutan di IIMS 2022

Terlepas dari semua itu HPM memastikan akan menjadi salah satu merek mobil yang meramaikan pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022 yang berlangsung 17-27 Februari mendatang di Kemayoran, Jakarta.

HPM menyebut akan memberikan produk kejutan dalam pameran tersebut.

“Ajang motor show itu adalah ajang untuk menunjukkan product investment, teknologi baru. Dan kami selalu berjanji akan selalu memberikan excitement, kejutan-kejutan baru. Jadi tunggu saja, saya belum bisa bicara sekarang, yang pasti ada kejutan-kejutan baru,” tutup Billy.

Penulis: Mada Prastya
Editor: Santo Sirait

Mada Prastya

Bergabung sebagai penulis di Carmudi Indonesia sejak Februari 2021. Menyukai kendaraan roda dua karena simpel, cepat, dan memberi rasa kebebasan dalam berkendara. Email: [email protected]

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *