Berita

All New Kia Niro Siap Hadang Kona Electric

Jakarta — Kia Corporation memperkenalkan All New Kia Niro di Seoul, Korea Selatan, Kamis (25/11/2021). Mobil ini turut meramaikan pameran Seoul Mobility Show 2021 yang digelar dengan tujuan mempopulerkan kendaraan ramah lingkungan.

All New Kia Niro

(Foto: Kia)

Dalam keterangan persnya, Kia menyampaikan All New Kia Niro tersedia dalam beberapa jenis sistem penggerak, mulai dari EV, HEV, dan PHEV. Tapi belum diketahui detail spesifikasinya. Kia berencana untuk memasarkan mobil ini mulai tahun depan.

“All New Kia Niro mempermudah menjalani gaya hidup berkelanjutan dengan material ramah lingkungan yang digunakan, teknologi canggih, dan sumber tenaga elektris yang sekaligus memenuhi kepraktisan yang dibutuhkan konsumen,” kata Ho Sung Song, President dan CEO Kia.

Seperti dijelaskan Ho, mobil ini menggunakan banyak material hasil daur ulang terutama di dalam kabin. Contohnya pada bagian headlining alias plafon atap yang terbuat dari hasil daur ulang kertas dinding. Kemudian joknya menggunakan bahan khusus yang berasal dari daun kayu putih.

Interior Kia Niro

(Foto: Kia)

Sedangkan panel pintunya dibalut cat water-based yang bebas dari benzene, toluene, dan xylene isomers.

“Kia melanjutkan langkah maju menuju masa depan yang lebih berkelanjutan, mengundang semua orang untuk bergabung dalam gerakan menuju era baru mobilitas,” kata Ho.

Berasal dari Mobil Konsep Kia Habiniro 2019

Dalam hal penampilan, All New Kia Niro hadir dalam wujud crossover yang modern. Desainnya mungkin sudah tak asing bagi sebagian orang karena dirancang berdasarkan mobil konsep Kia Habaniro yang diperkenalkan pada 2019 lalu.

Wajah depan mobil ini menganut konsep “tiger face” khas Kia dalam bentuk iterasi terkininya. Bukan hanya pada gril depan, kini konsep tersebut juga diterapkan hingga kap mesin dan fender depannya yang melebar dan tangguh.

All New Kia Niro 2021

(Foto: Kia)

Di bagian depan juga tampak Daytime Running Light (DRL) LED yang desainnya dibuat seperti garis detak jantung.

Tak kalah mencolok dari eksterior mobil ini ialah desain pilar C yang sangat lebar dengan panel berwarna hitam. Masih di bagian ini pula tampak lampu belakang yang diposisikan secara vertikal.

Penulis: Mada Prastya
Editor: Editor

Mada Prastya

Bergabung sebagai penulis di Carmudi Indonesia sejak Februari 2021. Menyukai kendaraan roda dua karena simpel, cepat, dan memberi rasa kebebasan dalam berkendara. Email: [email protected]

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *