Home » Berita » Mazda6 Baru Terlihat Makin Ganteng, Terinspirasi Vision Coupe Concept

Mazda6 Baru Terlihat Makin Ganteng, Terinspirasi Vision Coupe Concept

GIIAS 2018

Penulis : Rosano

Tangerang – PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) menghadirkan All New Mazda6 untuk menghadang dominasi Toyota Camry dan Honda Accord di segmen mobil medium sedan.

All New Mazda6
Mazda6 terbaru hadir di GIIAS 2018 (Sano)

Kehadirannya meramaikan booth Mazda di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 yang digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE) di BSD, Tangerang Selatan.

“Kali ini kami menawarkan performa yang semakin baik, yang dapat hadir secara instan saat pengemudi membutuhkannya. Hal ini tentunya dapat memberikan keyakinan pada pengemudi, bahwa mereka dapat mengandalkan mobil ini setiap waktu, sehingga menjadikan pengemudi dapat berkendara lebih santai dan menikmati berkendara Mazda6 semakin baik,” terang Roy Arman Arfandy, Presiden Direktur PT Eurokars Motor Indonesia, Rabu (2/8).

Disebut All New Mazda6 Elite ini merupakan versi major facelift dari model sebelumnya yang dijual di Indonesia.

Ubahannya pun cukup lengkap karena mencakup eksterior, interior dan fitur-fitur yang disediakan.

Tersedia Sedan dan Estate

All New Mazda6
All New Mazda6 Elite Estate (Sano)

Sama seperti sebelumnya, Eurokars tetap menyodorkan Mazda6 dalam 2 bentuk. Pertama versi sedan, sedangkan satu lagi dalam bentuk estate alias station wagon.

Harga mobil baru Mazda ini Rp649,8 juta (OTR Jakarta) untuk versi sedan, dan All New Mazda6 Elite Estate kini dijual seharga Rp554,8 juta (OTR Jakarta).

Dibandingkan versi sebelumnya, Mazda6 sedan terbaru naik Rp15,6 juta dan Mazda6 Estate naik Rp16 juta dibanding versi pre-facelift.

Perbedaan kedua tipe hanya dari segi dimensi dan output tenaga mesin Skyactiv-G 2.5L. Jika yang model sedan memiliki output total 190 hp dan torsi 252 Nm, untuk versi estate bertenaga lebih buas lagi, mencapai 194 hp dan torsi 258 Nm.

All New Mazda6 Elite Sedan (Sano)

Angka tersebut juga diraih dengan adanya perubahan silinder blok yang diet, port intake, nozzle, injector dan piston didesain ulang. Namun yang terkeren adalah adanya teknologi cylinder deactivation yang dapat memastikan beberapa silinder untuk lebih hemat BBM pada kecepatan 40-80 km/jam.

Karena wujud yang berbeda juga, Mazda6 Elite sedan memiliki wheelbase dan panjang yang lebih besar 130 mm dan 65 mm dibanding versi estate.

Terinspirasi Mobil Konsep

All New Mazda6 hadir dengan konsep terinspirasi dari Vision Coupe Concept. Ubahan paling jelas terlihat di grille yang kini menganut model honeycomb sehingga lebih mirip SUV All New CX-5. Begitu juga lampu sein LED yang kini terletak di bagian atas lampu utama.

Bumper depan didesain ulang dan melebar hingga ke ujung kiri kanan dengan lis satin chrome, juga kini tanpa foglamp.

Sedangkan khusus sedan, bagian belakang yang sebelumnya memiliki bumper berwarna hitam di bagian bawah, kini dibuat senada body.

Selain itu, lampu belakang dan lis krom di bagasi pun mengalami sedikit perubahan dan jarak antar knalpot dibuat lebih jauh.

Kedua model juga menerima ubahan velg baru, kini berdiameter 19 inci. Paling keren, warna flagship kini ikut berevolusi dari sebelumnya Soul Red menjadi Soul Red Crystal.

Interior All New Mazda6 Mirip CX-5

Bentuk dashboard terbaru di Mazda6 yang diadopsi dari Vision Coupe Concept (Sano)

Interior kedua model tersebut kini mendapat penyegaran mayor hingga hampir tak terlihat wujud kabin Mazda6 sebelumnya.

Paling jelas, desain dashboard baru yang menyambung hingga door trim dan head unit touch screen 8 inci baru dan kombinasi kulit Nappa dan suede di beberapa bagian.

Yang unik, Mazda mengklaim penggunaan bahan Ultrasuede NU dari Toray Industries jadi yang pertama di kelasnya.

Seperti sebelumnya, fitur keselamatan pun masih class leading.

Disebut i-Activsense, teknologi safety yang ada termasuk Adaptive LED Headlights, Blind Spot Monitoring, Rear Cross Traffic Alert, Lane-Departure Warning System, Lane-keep Assist System, Smart City Brake Support (Advanced & Rear), DSC/TCS, DAA dan yang terbaru ada kamera 360 derajat. (Z)

model baru UD trucks
Previous post
Atasi Masalah Logistik, Tiga Model Baru UD Trucks Dikenalkan di GIIAS 2018
All New Hyundai Santa Fe
Next post
Hyundai Santa Fe Generasi Ke-4 Resmi Mengaspal, Lebih Banyak Fitur Baru