BeritaMobilSumber informasi

All New Rush Baru Seminggu Sudah Kantongi 4.000 SPK

Surabaya – Toyota bisa tersenyum, pasalnya, All New Rush mencatatkan surat pemesanan kendaraan (SPK) kurang lebih 4.000 SPK hanya dalam satu minggu, sejak 3-9 Januari 2018. Menurut Fransiscus Soerjopranoto selaku aling banyak pesanan berasal dari varian TRD Sportivo (varian paling atas).

Fransiscus Soerjopranoto selaku kata Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor (TAM) menegaskan , respons pelanggan terhadap kehadiran Toyota Rush baru sangat baik.

“Bisa dibilang 89.9 persen SPK yang diterima berasal dari pesanan tipe TRD Sportivo. Respon positif ditunjukkan pelanggan dengan kemunculan All New Rush,” katanya, ditemui disela-sela test drive All New Rush di Malang, Jawa Timur,(9/1/2018).

Bila melihat SPK yang tercatat, prosentase pemesanan untuk varian TRD Sportivo (A/T) 51,7 persen, varian TRD Sportivo M/T 36,9 persen. Sementara varian G A/T sebanyak 6,1 persen, dan varian G M/T sebanyak 5,3 persen.

Ada 3 warna terfavorit yang menjadi pilihan konsumen yaitu White 43 persen, Black Mica 28 persen dan Silver Mica Metalic 17 persen. Bila melihat komposisi transmisi untuk matic 57 persen dan manual 43 persen.

Dongkrak Penjualan Rush

Generasi terbaru Toyota Rush muncul pada November 2017 yang menggantikan generasi sebelumnya. Sebagai informasi generasi pertama Rush hadir pada 2006 dan menjadi salah satu pionir motor penggerak pasar di segmennya.

“Kemunculan Rush dengan DNA real SUV saat itu berhasil mendongkrak volume pasar medium SUV. Dari rata-rata 10.000 unit per tahun menjadi 30.000 per tahun,” tambahnya.

Mobil dengan akumulasi penjualan tertinggi di segmennya ini, yaitu mencapai lebih dari 250.000 unit. Kini tampil dengan desain yang lebih modern dan sporty. All New Rush hadir tetap mempertahankan DNA sebagai kendaraan real medium SUV yang telah malang-melintang selama 11 tahun mengisi pasar mobil nasional.

“Kami berharap generasi terbaru Rush ini mampu mengikuti jejak pendahulunya sebagai motor penggerak pasar segmen medium SUV. Kami melihat peluang itu cukup terbuka,” jelas Soerjopranoto.

Penampilan All New Rush berubah total dibandingkan generasi sebelumnya. Dimensinya makin panjang, ruang kabin meluas, menggunakan teknologi baru, dan semakin aman dengan fitur keamanan yang lebih lengkap.

Mobil ini lahir melalui riset panjang untuk mengenal lebih dalam kebutuhan konsumen SUV di Indonesia. Dan sekaligus untuk mencapai standar global. (dol)

Dony Lesmana

Dony Lesman memulai karirnya di dunia jurnalis di Jawa Pos Surabaya 2003. Hijrah ke Jakarta bergabung di majalah Otomotif Ascomaxx dan Motomaxx di 2010. Sempat bergabung di portal berita Sindonews.com di kanal Autotekno hingga 2016 yang mengupas perkembangan otomotif dan teknologi. Terhitung Januari 2017 masuk sebagai tim Journal Carmudi Indonesia yang mengulas dan mempublikasikan berita-berita otomotif terbaru di Indonesia maupun dunia.

Related Posts