BeritaMobilSumber informasi

Daihatsu Terios Dengan DNA Baru Mulai Menampakkan Diri

Penulis : Santo Evren

All New Terios

Teaser Daihatsu All New Terios muncul di situs resmi Daihatsu Indonesia (daihatsu.co.id)

Jakarta – Beberapa bulan terakhir rumor soal kedatangan Daihatsu Terios berwajah baru tengah jadi perbincangan hangat di kalangan pecinta otomotif, utamanya penggemar mobil jenis Sport Utility Vehicle (SUV) di Indonesia.

Rumor ini makin ramai saat bulan lalu Amelia Tjandra, Marketing Director Astra Daihatsu Motor (ADM) sempat mengeluarkan peryataan bahwa pihaknya akan meluncurkan Terios terbaru di tahun ini.

Sontak pernyataan ini langsung menyiratkan bahwa medium SUV merek Daihatsu ini bakal hadir dalam waktu dekat, mengingat tahun ini hanya tinggal tersisa dua bulan saja.

Menariknya, tidak perlu menunggu sampai satu bulan setelah pernyataan tersebut dikeluarkan, Daihatsu pun memberanikan diri menunjukkan All New Terios di portal resminya.

Dari foto yang diperlihatkan tampak jelas guratan-guratan dibagian bodi belakang, atap dan depan Terios. Sekilas penampilannya sangat jauh berbeda dengan model yang sekarang masih beredar.

‘Konde’ Belakang Hilang di All New Terios

Slogan “Get Ready For Your New DNA” yang berada tepat diatas gambar All New Terios menyiratkan bakal ada perubahan besar yang dialami SUV tersebut baik itu dari sisi eksterior maupun interior.

Walaupun belum ada informasi resmi dari Daihatsu mengenai spesifikasinya, namun bisa disimpulkan ada beberapa bagian pada sektor eksterior yang mengalami penyegaran bila dibandingkan dengan model sebelumnya.

Dimulai dari bagian atap, jika sebelumnya Daihatsu masih menyematkan antena biasa dibagian belakang sekarang sudah menggunakan Shark Fin Antenna (sirip hiu) sehingga penampilannya kini semakin modern.

Mempertahankan ciri khas sebagai sebuah SUV, Daihatsu tetap mempertahankan roof rack dengan bentuk desain baru.

Sementara di bagian belakang tampak sedikit lebih cembung dibanding generasi terdahulu. Paling istimewa adalah hilangnya ‘konde’ di bagian belakang Terios. Kemana roda cadangan yang biasanya menempel di bagian belakang Terios?.

Spoiler atap Terios juga tampil dengan desain baru. Melangkah ke bagian depan mobil, terlihat jelas kap mesinnya semakin cembung dan lampu lebih “sipit” beda dari sebelumnya.

Dengan sejumlah perubahan yang ditawarkan Daihatsu sudah pasti harga Terios akan mengalami kenaikan. Belum diketahui pasti harga jualnya nanti, namun sebagai gambaran saja, sekarang ini Terios dibanderol dengan harga mulai dari Rp195,2 juta hingga Rp247 juta.

So…. harap bersabar yaaaa, kami yakin gak bakalan lama lagi kok.

Tutus Subronto

Tutus Subronto memulai karirnya di dunia otomotif sebagai jurnalis di Media Indonesia. Sejak 2008, telah meliput beragam kegiatan otomotif nasional. Terhitung Januari 2014 masuk sebagai tim Content Writer di Carmudi Indonesia. Kini terlibat di tim editorial Journal Carmudi Indonesia untuk mengulas dan publikasikan berita-berita otomotif terbaru. Email: [email protected]

Related Posts