BeritaSepeda motorSumber informasi

20 Menit Inden Online Dibuka, 155 Unit Yamaha All New R15 Langsung Ludes

Jakarta – Luar biasa!!! Ungkapan ini pantas dilontarkan mengomentari kesuksesan All New Yamaha R15 yang langsung sold out dalam program penjualan via online pada hari Sabtu, 1 April 2017 kemarin.

Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) hanya butuh waktu 20 menit saja untuk menghabiskan 155 unit pertama yang dijual lewat jalur internet.

“Sungguh luar biasa antusiasnya, dalam waktu 20 menit saja 155 unit Yamaha R15 terbaru langsung ludes,” jelas M. Abidin, GM Aftersales & Public Relation YIMM saat dihubungi melalui telepon (4/4).

Lama ditunggu akhirnya akan segera muncul mengaspal di Indonesia.Foto/Carmudi Indonesia/ Dony

Lama ditunggu akhirnya akan segera muncul mengaspal di Indonesia.Foto/Carmudi Indonesia/ Dony

Menurutnya, ini benar-benar diluar ekspektasi dirinya melihat antusias konsumen yang begitu menggebu-gebu menanti hadirnya All New Yamaha R15.

“Fenomena ini diluar ekspektasi kita. Bahkan melalui akun Instagram saya sendiri pun penuh komentar-komentar dari masyarakat menanyakan sistem ini,” lanjut Abidin. (IG @abidin_indonesia)

155 unit pertama yang dijual lewat sistem online ini memberikan keistimewaan kepada pemiliknya, karena akan menjadi 155 orang pertama di Indonesia yang punya R15 paling anyar ini.

“Rencananya akhir April atau awal Mei mendatang motor ini baru tersedia di dealer-dealer Yamaha.”

Pesan Offline di Dealer

Ditutupnya pemesanan via online ini bukan berarti menutup kemungkinan konsumen lain untuk mendapatkan All New Yamaha R15. Konsumen bisa mendapatkannya dengan cara melakukan pemesanan unit langsung ke dealer resmi Yamaha, meski unit belum tersedia.

“Kalau tidak sempat membeli lewat online, langsung saja datang ke dealer kami. Urusan DP-nya berapa semua kita serahkan ke pihak dealer masing-masing,” tutup Abidin.

Hadir dengan tiga varian warna, Racing Blue, Matte Black, dan Matte Blue, Yamaha All New R15 dibanderol dengan harga Rp 34,5 juta, lebih mahal 5 juta rupiah dari versi sebelumnya. (Zie)

Spesifikasi All New Yamaha R15

Yamaha R15

Yamaha R15 tampil dengan perubahan yang signifikan dari segi tampilan dan teknologi mesin. Foto/Carmudi Indonesia/Dony

 

TIPE MESINLiquid Cooled 4-Stroke, SOHC, 4 Valve, VVA
Volume Cylinder155.1cc
JUMLAH / POSISI SILINDERSingle cylinder
DIAMETER X LANGKAH58,0 x 58,7 mm
PERBANDINGAN KOMPRESI11.6 ± 0.4 : 1
DAYA MAKSIMUM14,2 kW/10000rpm
TORSI MAKSIMUM14,7 Nm/8500rpm
SISTEM STARTERElectric starter
SISTEM PELUMASANWet sump
KAPASITAS OLI MESINTotal =1.05L ;Berkala = 0.85 L ;Ganti Filter Oli = 0.95 L
SISTEM BAHAN BAKARFuel Injection
TIPE KOPLINGWet Type Multi-Plate Clutch; Assist & Slipper Clutch
TIPE TRANSMISIManual

 

Tutus Subronto

Tutus Subronto memulai karirnya di dunia otomotif sebagai jurnalis di Media Indonesia. Sejak 2008, telah meliput beragam kegiatan otomotif nasional. Terhitung Januari 2014 masuk sebagai tim Content Writer di Carmudi Indonesia. Kini terlibat di tim editorial Journal Carmudi Indonesia untuk mengulas dan publikasikan berita-berita otomotif terbaru. Email: [email protected]

Related Posts