Berita Sepeda motor Sumber informasi

Ambil Kredit Motor di PRJ Pakai FIFAstra, Kini Tanpa Survei

Kredit Motor

Proses cepat untuk kredit motor dari FIF (Foto: Carmudi Indonesia)

Jakarta – Dalam suatu proses kredit motor, perusahaan pembiayaan pada umumnya perlu melakukan survei ke rumah calon nasabah. Hal ini bertujuan untuk verifikasi data sesuai dengan kemampuan dan kondisi ekonomi pembeli sepeda motor yang sesungguhnya.

Seiring kemajuan teknologi, proses survei mulai ditinggalkan oleh leasing. Mereka pun kemudian menggunakan jasa analis untuk verifikasi data yang diinput secara digital. Salah satu perusahaan yang mulai meninggalkan proses survei tersebut yaitu FIFAstra.

Menyambut penyelenggaraan Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2018, PT Federal International Finance atau FIFGROUP menawarkan promo khusus berupa bunga cicilan mulai 0%. Proses yang dilakukan oleh calon pembeli hanya tinggal mengisi form aplikasi melalui tablet.

“Secara general sama, hanya saja prosesnya berbeda. Untuk kendaraan ada DP karena itu aturan dari OJK. Kalau SPEKTRA tanpa DP. kalau proses untuk FIFGROUP sendiri secara keseluruhan kita sudah mengurangi survei,” ujar Aditya Septiana selaku AVP SPEKTRA, Brand milik FIFGROUP di Jakarta, Selasa (22/5).

Pria dengan sapaan Adit ini menerangkan bahwa FIFGROUP menyediakan pembiayaan untuk beberapa merek sepeda motor. Adapun perusahaan yang menangani proses pembiayaan ini akan dilakukan oleh FIFAstra. Saat ajang PRJ 2018, FIFAstra akan bergabung di booth Honda yang dikelola Wahana Makmur Sejati selaku main dealer daerah Jakarta dan Tangerang.

“Untuk pembiayaan kendaraan kita dari holding-nya FIFGROUP itu ada beberapa brand yang tersedia. Untuk yang menangani kredit kendaraan baru via FIFAstra,” jelas Adit.

Honda

Honda Vario Day (Foto: Carmudi Indonesia)

Booth Honda di PRJ (Foto: Wahana)

Promo yang disediakan oleh FIFGroup di PRJ untuk calon pembeli sepeda motor secara kredit cukup banyak. Pembeli akan mendapat hadiah langsung atau promo kredit.

“Khusus PRJ kita mengikuti main dealer. Nanti kan kita nempel di booth Wahana (Honda). Jadi nanti main dealer ada program apa, kita support. Salah satu programnya jaket Piala Dunia dan biasanya BeAT potongan angsuran,” tambahnya.

Kemudahan Proses Kredit Motor

Adit menuturkan bila proses pengajuan kredit sepeda motor melalui FIFGROUP kini sudah digital. Selain tidak perlu melewati proses survei, pengisian data dilakukan melalui aplikasi Android.

“Kita di beberapa kota sudah menjalankan aplikasi tanpa kertas, jadi sudah digital semua. Isi aplikasi langsung di tablet, tanda tangan di tablet,” kata Adit. (dna)

Tutus Subronto

Tutus Subronto memulai karirnya di dunia otomotif sebagai jurnalis di Media Indonesia. Sejak 2008, telah meliput beragam kegiatan otomotif nasional. Terhitung Januari 2014 masuk sebagai tim Content Writer di Carmudi Indonesia. Kini terlibat di tim editorial Journal Carmudi Indonesia untuk mengulas dan publikasikan berita-berita otomotif terbaru. Email: [email protected]

Related Posts

/