Berita

Ancol Resmi Jadi Official Venue Kegiatan IMI di Jakarta

Jakarta — Ikatan Motor Indonesia (IMI) resmi menjalin kerja sama dengan pengelola Ancol Beach City dalam rangka mendukung berbagai kegiatan olahraga otomotif di Indonesia.

Kerja sama tersebut ditandai dengan penandatanganan perjanjian kemitraan antara IMI dengan pihak Ancol. Acara yang berlangsung pada hari Rabu (19/1/2022) di kawasan Ancol ini turut dihadiri oleh tokoh penting.

Bambang Soesatyo, Ketua Umum IMI turut hadir ditemani Frans Tairas, Direktur Utama PT Wahana Agung Indonesia Propertindo sebagai pihak pengelola gedung Ancol.

ancol imi

Nantinya IMI akan menggelar berbagai kegiatan otomotif di kawasan Ancol Mall. Ancol Mall sendiri terletak di kawasan Pantai Carnaval Taman Impian Jaya Ancol.

“Nantinya Ancol tak hanya jadi destinasi rekreasi saja, namun juga untuk edukasi dan tempat berkumpul komunitas. Bahkan lokasi beragam event olahraga otomotif,” ujarnya di sela acara.

Langkah pemilihan Ancol sebagai official venue untuk kegiatan IMI dinilai memiliki alasan tersendiri. Pria yang karib disapa Bamsoet tersebut menilai kawasan Ancol strategis dan harga terjangkau.

“Selain lokasi pantai yang strategis, pertimbangan harga yang terjangkau juga akan menambah daya tarik. Ancol Beach City adalah lahan strategis untuk kemajuan dunia otomotif,” sambungnya.

Ke depannya ada berbagai event otomotif yang akan digelar di Ancol, salah satunya adalah Formula E.

“Nanti akan ada sirkuit Formula E, sayang jika tidak dimaksimalkan untuk orang banyak,” tegas Bamsoet.

Kawasan Ancol saat ini juga tengah sepi lantaran kurang diminati selama pandemi. Diharapkan kerja sama dengan IMI ini bisa menambah gairah pengunjung untuk datang ke pantai kebanggaan warga DKI Jakarta ini.

Alasan lain Bamsoet memilih Ancol adalah kawasan pantai masih jarang dilirik untuk dijadikan lokasi acara otomotif. Kemitraan dengan IMI dinilai sebagai langkah tepat untuk mendukung kemajuan olahraga otomotif yang saat ini sedang tumbuh.

“IMI juga bertindak sebagai organisasi yang memfasilitasi industri olahraga otomotif di seluruh Indonesia bersama dengan pemerintah dalam membangun kemitraan yang optimal untuk memajukan dunia pariwisata dan kegiatan sosial,” pungkasnya.

Penulis: Rizen Panji

Editor: Dimas

Rizen Panji

Hobinya jelas, menghabiskan bahan bakar mesin 6 silinder di akhir pekan. Seleranya juga sudah jelas, mobil tua yang pintunya cuma dua. Oh iya, dirinya sangat mencintai interior mobil yang bersih dan simpel. Kalau ada yang mau ngasih mobil dengan ciri tersebut, akan diterima dengan senang hati..

Related Posts