BeritaEventKomunitasSumber informasi

Andrea Iannone dan Alex Rins Pebalap MotoGP Ramaikan Suzuki Bike Meet di Sentul

Sentul – Lebih dari 3.000 bikers dari lintas klub, komunitas serta pengunjung tumpah ruah di acara pesta Suzuki Bike Meet – Jambore Nasional 2018. Yang digelar di sirkuit Sentul, Bogor. Acara yang digelar hari ini, Sabtu (3/2/2018) tambah istimewa dengan kehadiran dua pebalap Tim Suzuki Ecstar MotoGP . Yaitu Andrea Iannone dan Alex Rins ke Indonesia.

Acara ini diawali dengan parede para bikers di lintasan Sirkuit Sentul yang dipimpin oleh Andrea Iannone dan Alex Rins dengan mengendarai Suzuki GSX-R150. Selain dua pembalab MotoGP juga terlihat brand ambassador GSX-R150 yaitu Hamish Daud yang juga ada di barisan depan.

Rombongan parede yang sangat antusias mengelilingi sirkuit Sentul sebanyak 2 lap (putaran). Tak hanya motor GSX saja yang tampak, motor Suzuki yang usia tua pun juga mengikuti parade.

Kehadiran dua pembalap ini rupanya tidak hanya ingin memadukan antara balapan dan komunitas di acara Jambore Nasional Suzuki. Tapi juga memperkenalkan motor yang beberapa waktu dirilis Suzuki GSX-R150 Shuttered Key System, motor GSX-R150 yang menggunakan anak kunci.

Andrea Iannone dan Alex Rins Datang, Tak Harus Keluarkan Motor Baru

Andrea Iannone dan Alex Rins saat Meramaikan Suzuki Bike Meet 2018 di Sentul. (Foto: Suzuki.co.id)

Sales & Marketing 2W Department Head Suzuki Indomobil Sales (SIS) Yohan Yahya beberapa waktu lalu sempat mengatakan kedatangan Andrea Iannone dan Alex Rins tidak selalu bertepatan dengan meluncurkan produk baru.

“Kan tidak selalu ada motor baru untuk mendatangkan dua pebalap seperti Andrea Iannone dan Alex Rins, tidak selalu seperti itu,” ujar Yohan.

Sebagai pesta terbesar para bikers Suzuki tahun ini, SIS menyiapkan area yang dipenuhi oleh beragam motor kebanggaan bikers Suzuki dari berbagai varian. Dalam acara pesta Suzuki Bike Meet juga ada kontes modifikasi motor, bursa aksesori, aksi freestyle. Serta kompetisi antar klub dan komunitas, bazar makanan, lady bike wash dan masih banyak lagi.

“Awal tahun ini kita tunjukkan kekompakan dan kekuatan bersama lewat kolaborasi Suzuki dengan puluhan klub dan komunitas motor Suzuki,” ujarnya.

Dia menambahkan acara ini merupakan ide dan kreatifitas yang bersumber dari pengguna motor Suzuki. Tujuannya untuk memberikan kepuasan bari mereka semua kalau SIS juga sangat peduli dengan usulan-usulan mereka.

Kedua pebalap tim Suzuki Ecstar MotoGP Andrea Iannone dan Alex Rins datang ke Indonesia datang ke Indonesia sejak Jumat (2/2/2018) subuh di Indonesia

Setelah mengikuti Jamnas keduanya akan langsung bertolak ke negeri gajah putih, Thailand. Untuk melakukan uji coba pramusim di sirkuit Chang International Circuit di Buriram, Thailand.(dol)

Dony Lesmana

Dony Lesman memulai karirnya di dunia jurnalis di Jawa Pos Surabaya 2003. Hijrah ke Jakarta bergabung di majalah Otomotif Ascomaxx dan Motomaxx di 2010. Sempat bergabung di portal berita Sindonews.com di kanal Autotekno hingga 2016 yang mengupas perkembangan otomotif dan teknologi. Terhitung Januari 2017 masuk sebagai tim Journal Carmudi Indonesia yang mengulas dan mempublikasikan berita-berita otomotif terbaru di Indonesia maupun dunia.

Related Posts