Home » Berita » Anggota DPR Termuda dan Cantik, Hillary Lasut Punya Datsun GO

Anggota DPR Termuda dan Cantik, Hillary Lasut Punya Datsun GO

Anggota DPR Hillary Brigitta Lasut (Foto: Instagram/@hillarylast)

Jakarta – Sebanyak 575 anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) resmi dilantik pada Selasa (1/10/2019) di Ruang Paripurna I, Gedung MPR/DPR RI, Senayan, Jakarta. Dari semua anggota DPR yang dilantik terdapat beberapa anggota yang masih berusia muda sebut saja satu di antaranya Hillary Brigitta Lasut.

Tidak hanya menjadi anggota DPR termuda, perempuan yang diusung oleh Partai Nasional Demokrat (NasDem) ini juga terlihat cantik. Walaupun usia Hillary Brigitta Lasut masih 23 tahun, tapi jumlah harta kekayaanya tidak bisa dibilang sedikit.

Mengutip dari Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) tertanggal 28 Mei 2019, Hillary diketahui memiliki harta kekayaan Rp9,131 miliar. Harta yang dilaporkan terbagi menjadi beberapa kategori mulai dari harta tidak bergerak, harta bergerak, utang dan sebagainya.

Dalam kategori harta tidak bergerak, Hillary memiliki tanah dan bangunan yang sangat luas di Minahasa Selatan dan Jakarta Barat. Jika di total mencapai hampir Rp20 miliar. Sedangkan pada kategori harta bergerak, perempuan lulusan Washington University, Amerika Serikat itu hanya mempunyai satu unit mobil Datsun GO.

Dalam dokumen LHKPN tertera Datsun GO dibeli dari hasil usaha sendiri. Mobil yang berada di segmen Low Cost Green Car (LCGC) itu produksi 2016 dengan harga Rp80 juta. Namun sayang tidak disebutkan secara detail tipe dan varian Datsun GO di laporan tersebut.

Sekilas Tentang Datsun GO Panca dan GO+ Panca

Menandai kebangkitan merek mobil legendaris di Indonesia, Datsun meluncurkan produk pertamanya yaitu Datsun GO+ Panca pada Mei 2014. Mobil jenis MPV ini diproduksi lokal di pabrik milik Nissan di Purwakarta, Jawa Barat. Di awal kehadirannya, Datsun GO+ Panca ditawarkan dalam lima tipe. Datsun GO+ Panca tipe D dibanderol Rp85 juta, Tipe A Rp92,4 juta, Tipe T Rp99,9 juta, dan Tipe T-Option Rp102,9 juta.

Selang beberapa bulan, Datsun menambah jajaran produknya dengan meluncurkan versi hatcback bernama Datsun GO Panca pada September 2014. Hadir dengan tiga varian, Datsun GO Panca tipe T dijual Rp96 juta, tipe T Option Rp96,5 juta dan tipe T Active Rp99,9 juta.

Datsun GO+ (Foto: Carmudi)

Bertahan hampir 2 tahun, PT. Nissan Motor Indonesia (NMI) selaku Agen Pemegang Merek (APM) Datsun menyegarkan Datsun GO dan GO+ Panca pada Agustus 2016.

Tidak banyak yang berubah di Datsun GO dan GO+ Panca baru. Datsun hanya menambahkan fitur penting yang dibutuhkan oleh konsumen di Indonesia. Di antaranya Tumble-seat pada baris kedua, seatbelt baris kedua sekarang dilengkapi dengan retractor. Tambahan fitur lainnya terdiri dari antena luar, pilihan warna baru red ruby, dan interior dengan aksen silver.

Dengan adanya tambahan fitur Datsun GO Panca baru dijual dengan kisaran harga Rp95,7 juta – Rp112,1 juta. Sedangkan Datsun GO+ Panca baru dijual dengan kisaran harga Rp97,1 juta – Rp120,95 juta.

Penyegaran Datsun GO Panca

Mei 2018, Datsun kembali menyegarkan Datsun GO dan GO+ Panca. Pada kesempatan yang sama pula, Datsun secara resmi menanggalkan nama “Panca” pada Datsun GO. Alasannya, kedua model tersebut tidak lagi sesuai dengan regulasi kendaraan bermotor roda empat yang hemat energi dan harga terjangkau (KBH2).

Kedua model dilengkapi dengan grille depan hexagonal dikelilingi chrome, kini berukuran lebih lebar dan lebih tegak dari sebelumnya. Sehingga model baru ini terlihat lebih sporty.

Lampu depan dengan desain baru kini dilengkapi LED daytime running light, sedangkan cover spion luar ditambahkan lampu sein untuk tampilan lebih segar dan demi faktor keamanan.

Di bagian belakang, sistem external lock telah ditambahkan untuk memungkinkan pintu dibuka menggunakan kunci dari luar tanpa harus menarik tuas dari dalam kabin agar memberikan kenyamanan lebih. Roda 14 inci yang lebih besar membuat kendaraan ini mampu mencengkeram jalan dengan lebih mantap.

Tersedia dalam lima pilihan warna untuk Datsun GO baru, serta enam pilihan warna untuk Datsun GO+ baru.

Datsun GO (Foto: Carmudi)

Datsun memutuskan hanya menyediakan pilihan transmisi otomatis pada Datsun GO baru sedangkan GO+ baru hanya tersedia transmisi manual saja. Keputusan tersebut diambil setelah Datsun melakukan survey secara langsung kepada konsumen. Hasilnya rata-rata konsumen lebih memilih Datsun GO hatchback untuk dipasangi transmisi otomatis.

Saat awal meluncur Datsun GO dengan transmisi manual tersedia dalam 4 varian, D, A, T, dan T Active. Sedangkan Datsun GO bertransmisi otomatis CVT terdapat 3 varian, A, T, dan T active. Harganya mulai dari Rp102,99 juta.

Sementara Datsun GO+ baru menawarkan transmisi manual dalam varian D, A, T dan T Style. Harga jualnya mulai dari Rp112,38 juta.

Penulis: Santo

Editor: Lesmana

STNK
Previous post
Hindari Pajak Progresif? Ini Pentingnya Memblokir STNK Saat Jual Kendaraan
rincian-biaya-pada-stnk
Next post
Pajak Motor Terlanjur Mati, Begini Cara Gampang Urusnya Supaya Hidup