Produk

Antusiasme Bengkel yang Ingin Memakai Bosch Module Membludak

Jakarta – Pada akhir 2020 lalu, Bosch Indonesia memperkenalkan bengkel dengan layanan Bosch Module sebagai solusi bagi bengkel independen untuk menjadi bengkel digital.

Dengan memakai platform berbasis cloud atau internet ini, bengkel diharapkan bisa mendapatkan kemudahan. Salah satunya adalah mendapatkan suku cadang dan catatan teknik bagi mekanik.

Dedy Ismanto, Channel Manager Automotive Aftermarket Division Bosch Indonesia membeberkan sedikit hal. Ia meyakini jika Bosch Module ini mampu memberikan win win solution bagi pihak bengkel maupun konsumen.

bosch module

“Bosch Module ini sebenarnya adalah bengkel konvensional yang memakai basis cloud. Ini mencakup Workshop Management System (WMS) yang mampu menyediakan rekam jejak kondisi kendaraan,” kata Dedy, Kamis (6/5/2021).

Antusiasme Atas Bosch Module Cukup Tinggi

Platform Bosch Module pun cukup disambut baik oleh banyak bengkel.

“Sementara ini yang sudah live atau terdaftar ada di 4 bengkel buat di Jabodetabek dan 20 bengkel di luar Jabodetabek. Lalu masih ada 200 bengkel yang ada di seluruh Indonesia dalam proses seleksi pemenuhan syarat yang harus dipenuhi,” sambung Dedy.

Untuk bisa bekerja sama dengan Bosch para bengkel ini wajib memenuhi persyaratan yang diberikan.

“Untuk persyaratan apa saja yang harus disiapkan untuk menjadi rekanan Bosch Module bisa langsung menghubungi kami,” katanya.

bosch module

Konsumen juga bisa dengan mudah membedakan bengkel yang sudah memakai Bosch Module dan yang belum memakai.

“Cirinya bisa dilihat di depan ada signage, seragam teknisi dan banner khusus dari Bosch. Itu ciri utama dari bengkel yang sudah memakai platform dari kita ini,” tambah Dedy.

Bengkel yang sudah memakai platform ini juga tidak membatasi usia kendaraan dan merek tertentu. Artinya, hampir semua kendaraan baik mobil tua maupun mobil yang usianya lebih muda bisa dilayani dengan baik tanpa membedakan jenisnya.

Salah satu kelebihan yang bisa didapatkan konsumen dari bengkel yang memakai platform ini adalah jaminan. Pihak Bosch sangat menjamin keaslian dari suku cadang Bosch yang dijual di bengkel tersebut.

“Bisa dipastikan konsumen yang membeli produk Bosch di bengkel yang sudah bekerjasama dengan kita itu semuanya asli dan terjamin keasliannya. Selain itu teknisi juga mendapatkan keterampilan terbaru, sehingga bisa memberikan servis dengan kualitas terbaik,” tutupnya.

Baca Juga:

Penulis: Rizen Panji

Editor: Dimas

Rizen Panji

Hobinya jelas, menghabiskan bahan bakar mesin 6 silinder di akhir pekan. Seleranya juga sudah jelas, mobil tua yang pintunya cuma dua. Oh iya, dirinya sangat mencintai interior mobil yang bersih dan simpel. Kalau ada yang mau ngasih mobil dengan ciri tersebut, akan diterima dengan senang hati..

Related Posts