Sepeda motor

Aprilia SR GT Dipastikan Meluncur Tahun Ini

Jakarta – PT Piaggio Indonesia (PID) dipastikan akan memasarkan Aprilia SR GT. Sepeda motor jenis skuter matik (skutik) tersebut disebut akan memuaskan dahaga bagi para pecinta merek Aprilia di Indonesia.

Ayu Hapsari, PR & Communication Manager PT PID menuturkan sepeda motor berdesain adventure tersebut bakal diluncurkan di Indonesia dalam waktu dekat.

“Iya kemarin kan kita sempat pamerkan di Mandalika. Ditunggu saja kejutannya, pokoknya di tahun ini,” katanya di Jakarta, Kamis (19/5/2022).

Sekadar informasi, pada Maret 2022 lalu bersamaan dengan gelaran MotoGP Indonesia, PID membuka booth Aprilia di area komersial sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Kala itu PID memperlihatkan Aprilia SR GT 200.

aprilia sr gt

Lebih lanjut, Ayu masih enggan membeberkan jadwal pasti peluncurannya.

“Pokoknya yang jelas di tahun ini ya. Jujur, motor ini punya bentuk yang desainnya keren banget. Bisa banyak yang suka,” sambungnya.

Untuk diketahui, Aprilia SR GT melakoni debut dunia di ajang EICMA 2021 di Milan, Italia. Ada dua versi yang dihadirkan yakni 125 dan 200.

Aprilia SR GT 125 menggunakan mesin 125 cc satu silinder, 4-katup. Tenaga yang dihasilkannya mencapai 14,75 hp dan torsi 12 Nm.

Sedangkan versi 200 menggendong mesin berkapasitas 174 cc bertenaga 17,4 hp dengan torsi puncak 16,5 Nm.

SR GT dibekali dengan suspensi depan-belakang yang bisa diatur. Kedua rodanya pun sudah dilengkapi rem cakram berukuran cukup besar untuk pengereman yang maksimal.

aprilia sr gt

Di bawah joknya terdapat ruang penyimpanan yang luas berkapasitas 25 liter. Bisa digunakan untuk menaruh sebuah helm full face ukuran dewasa dengan 1 jaket.

Skutik yang digadang-gadang bakal menjadi pesaing Honda ADV 150 itu juga memiliki fitur yang bisa membuat pengendaranya melakukan koneksi dengan smartphone.

Meluncur di Malaysia Juli 2022

Dikutip dari laman Paultan pada Maret 2022 lalu, Piaggio Malaysia kabarnya akan segera meluncurkan Aprilia SR GT tahun ini. Jadwal peluncurannya diprediksi akan terjadi Juli mendatang.

Menurut kabar yang berhembus, sepeda motor tersebut memiliki mahar 21-23 ribu ringgit atau setara dengan Rp70-79 jutaan.

Kemungkinan besar PID akan meluncurkan motor tersebut tak lama setelah mendarat di Malaysia.

Penulis: Rizen Panji
Editor: Santo Sirait

Rizen Panji

Hobinya jelas, menghabiskan bahan bakar mesin 6 silinder di akhir pekan. Seleranya juga sudah jelas, mobil tua yang pintunya cuma dua. Oh iya, dirinya sangat mencintai interior mobil yang bersih dan simpel. Kalau ada yang mau ngasih mobil dengan ciri tersebut, akan diterima dengan senang hati..

Related Posts