Berita Mobil

As Roda Belakang Honda HR-V Bunyi Aneh? Ini Solusinya!

Penulis: Bagja Pratama

Jakarta – Salah satu pengguna Honda HR-V, mengeluh karena ada suara aneh ‘gludug-gludug’ dari bagian belakang mobilnya. Fenomena ini terjadi sejak membelinya di tahun 2016 lalu.

Kebetulan kepunyaannya Honda HR-V 1.5 E JBL Edition. Ternyata, asiknya suara dentuman audio JBL di dalam kabin tak juga membuat sang pemilik tenang karena bebunyian aneh tersebut.

“Bagian belakang ada suara ‘gludug-gludug’ saat mobil berjalan. Saat lewat jalan jelek lebih terdengar lagi, kayak bawa galon air,” ungkap Arry, pemilik Honda HR-V 1.5 E JBL Edition.

Honda HR-V

Kaki-kaki belakang Honda HR-V ada bunyi aneh (HCI)

Langsung saja mobil dibawa ke bengkel resmi dan mengungkapkan keluhan tersebut. Awalnya bengkel resmi Honda Arista Depok hanya menduga karena ban mobil tekanan anginnya terlalu kencang.

Merasa tak puas, Arry coba mencari informasi dari komunitas tempatnya bergabung, HR-V Club Indonesia (HCI), akhirnya disarankan ke bengkel resmi Honda Megatama Kalimalang.

“Ternyata ada masalah di bagian as roda/cross beam, sehingga harus diganti segelondongan. Tapi tetap harus menunggu order komponen karena ini bukan fast moving,” ujarnya.

Di komunitas HCI, beberapa unit Honda HR-V juga sudah mengalami masalah yang sama. Sejauh ini sedang didata total berapa unit yang mengalami masalah serupa untuk ditangani bengkel resmi Honda.

As Roda Diganti Gratis, Para Pemilik Honda HR-V Puas dengan Layanan Bengkel Resmi Honda

Jakarta – Bebunyian aneh yang terdengar di bagian belakang Honda HR-V sepertinya tidak butuh waktu lama untuk dicarikan solusinya. Salah satu bagian yang diduga bermasalah ada pada as roda belakang.

“Saya dapat informasi dari HR-V Club Indonesia (HCI), enaknya ikutan komunitas jadi dapat banyak informasi,” ujar Arry, pemilik Honda HR-V 1.5 E JBL Edition.

Tak puas dengan layanan Honda Arista Depok, Arry pun membawa mobilnya ke bengkel resmi Honda Megatama Kalimalang, atas dasar rekomendasi HCI dan mengeluhkan masalah yang dialaminya.

Honda HR-V

As roda belalkang Honda HR-V diganti agar bunyi aneh hilang (HCI)

Ternyata bukan sekali dua kali bengkel resmi Honda Megatama Kalimalang menangani masalah bebunyian aneh pada Honda HR-V tersebut.

“Langsung diganti segelondongan as roda belakangnya. Laporan dari yang sudah diganti sih masalah bunyi gludug-gludug ilang, mudah-mudahan mobil saya juga begitu,” harapnya.

Arry pun mengapresiasi penanganan bengkel resmi Honda Megatama Kalimalang yang cepat dan responsif. Selain itu, semua keluhannya dijawab dengan jelas oleh bengkel dan dijanjikan untuk diganti parts gratis karena masih garansi.

Editor: Bagja Pratama

 

 

Tutus Subronto

Tutus Subronto memulai karirnya di dunia otomotif sebagai jurnalis di Media Indonesia. Sejak 2008, telah meliput beragam kegiatan otomotif nasional. Terhitung Januari 2014 masuk sebagai tim Content Writer di Carmudi Indonesia. Kini terlibat di tim editorial Journal Carmudi Indonesia untuk mengulas dan publikasikan berita-berita otomotif terbaru. Email: [email protected]

Related Posts

/