BeritaMobil

Asik! Suzuki Ignis Tipe Rendah Sudah Pakai Transmisi AGS

Tangerang – Setelah meluncurkan Ignis di IIMS April lalu, kali ini pada ajang Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2017 Suzuki memberi kejutan kecil untuk para pecinta Ignis.

Yap Suzuki Indomobil Sales (SIS) menjawab permintaan pasar dengan meluncurkan Suzuki Ignis tipe GL bertransmisi AGS. Jadi kini semua tipe Suzuki Ignis sudah tersedia dua pilihan transmisi, manual dan manual-otomatis (AGS).

Dibanderol dengan harga sedikit lebih tinggi dari transmisi manual, Ignis GL AGS ini dipatok dengan harga Rp 149 jutaan. Beda Rp 10 juta dari transmisi manualnya.

Suzuki Ignis GL Carmudi

Suzuki Ignis GL (carmudi Indonesia – Amel)

“Kenapa meluncurkan AGS? Karena ini adalah salah satu strategi produk kita”, ungkap Yulius Purwanto, ‎Product Development & Accessories Head SIS.

Mungkin karena dari awal Suzuki Ignis ini ingin memunculkan image “beda”. Dari segi keseluruhan sampai ke transmisi juga ingin berbeda. Dan asiknya lagi, semua permintaan konsumen langsung direspon.

Posisi Ignis saja bukan sebagai city car, bukan pula Low Cost Green Car (LCGC), melainkan sebuah posisi baru yaitu urban suv.Suzuki Ignis GL Carmudi

Hal ini mempertegas jika Ignis adalah mobil yang “beda” dari mobil kebanyakan. Pasar nya pun juga berbeda.

Setelah 4 bulan launching, tepatnya April lalu sampai sekarang sudah lebih dari sepuluh ribu unit yang terjual.

“Target penjualan Ignis GL AGS yaitu 15% dari total penjualan Ignis secara keseluruhan”, tambah Yulius.

Dilihat dari target penjualannya, Suzuki Indomobil Sales (SIS) sudah bisa sedikit sombong dengan pencapaiannya.

Sepertinya Suzuki Ignis yang awalnya kontroversial terutama desain eksteriornya, sudah mulai diterima dan memiliki tempat di hati masyarakat.

Nah, buat yang punya uang pas-pasan tapi ingin punya Suzuki Ignis transmisi otomatis, bisa deh segera lirik Ignis GL AGS, karena harganya lebih terjangkau. Oke kan?

Penulis: Rezky Amelia

Tutus Subronto

Tutus Subronto memulai karirnya di dunia otomotif sebagai jurnalis di Media Indonesia. Sejak 2008, telah meliput beragam kegiatan otomotif nasional. Terhitung Januari 2014 masuk sebagai tim Content Writer di Carmudi Indonesia. Kini terlibat di tim editorial Journal Carmudi Indonesia untuk mengulas dan publikasikan berita-berita otomotif terbaru. Email: [email protected]

Related Posts