Home » Mobil » Aston Martin Volante Bekas David Beckham Dijual, Harganya Wow!

Aston Martin Volante Bekas David Beckham Dijual, Harganya Wow!

Aston Martin Volante 1988, photo: Carscoops
Aston Martin Volante 1988, Foto: Carscoops

Inggris – Pemain sepakbola asal Inggris, David Beckham diketahui memang dikenal mengoleksi mobil eksotis. Salah satu mobil kesayanganya dikabarkan akan dilepas, yakni Aston Martin Volante bermesin V8 lansiran 1988.

Mobil berwarna merah dengan interior kulit berwarna beige tersebut saat ini tengah dijual. Lantas, berapa harganya untuk mobil berusia 32 tahun tersebut? Dilansir dari laman Carscoops. Mobil tersebut dibanderol dengan harga 548.808 Euro.

Bagian depan, photo: Carscoops
Bagian depan, Foto: Carscoops

Jumlah tersebut setara dengan Rp8,9 miliar (1 Euro : Rp16.298). Angka tersebut cukup fantastis untuk ukuran mobil tua. Tapi bagi para kolektor, tentu Aston Martin Volante ini sangat layak dikoleksi mengingat mobil ini merupakan salah satu mobil langka.

Jumlah Terbatas

Bukan David Beckham namanya jika membeli kendaraan yang sama dengan orang lain. Pria yang karib disapa Becks ini juga gemar membeli mobil dengan status langka, atau jumlah terbatas. Aston Martin dengan setir kanan ini pun demikian.

Dashboard, photo: Carscoops
Dashboard, Foto: Carscoops

Mobil ini diprediksi hanya dibuat sebanyak 78 unit saja di seluruh Dunia. Sehingga tak heran jika kolektor kelas kakap Dunia ingin memiliki mobil berdesain seksi tersebut. Beckham pun juga melakukan perawatan dengan sangat baik sejak membeli mobil ini dari baru.

Bahkan beberapa waktu lalu, mobil ini pernah dipajang di acara London Classic Car Show 2020 di bulan Februari. Aston Martin Volante ini diketahui memiliki kapasitas mesin 5.200 cc, V8 dengan tenaga 423 hp dengan torsi di angka 600 Nm.

Jok baris kedua, photo: Carscoops
Jok baris kedua, Foto: Carscoops

Semua komponen yang ada pada mobil masih berfungsi dengan sangat baik. Bahkan kondisi mobilnya dipertahankan keasliannya. Joknya tidak terdapat sobek atau bahkan keriput. Cat yang melapisi mobil tersebut juga dinilai masih sepenuhnya asli.

Selain milik mobil ini dibuat dengan jumlah yang sangat terbatas, nama besar David Beckham tentunya juga menjadi daya tarik tersendiri. Nama Beckham bisa dibilang menjadi pemain sepakbola paling terkenal di era 1990-an hingga 2000-an awal.

Mesin Aston Martin Volante, photo: Carscoops
Mesin Aston Martin Volante, Foto: Carscoops

Tak heran jika banyak orang mengidolakan pemain yang terkenal dengan tendangan melengkungnya ini. Tertarik membawa mobil ini ke garasi rumahmu? Siapkan saja uang yang sudah disebutkan di atas ya.

Penulis: Rizen

Editor: Lesmana

Previous post
Hyundai Berterimakasih Kepada Pemerintah RI Selama Masa Covid-19 Bisa Terus Bangun Pabrik
Next post
Perbandingan Suzuki Satria F Injeksi vs Honda Sonic, Kalah Tenaga Menang Pamor