Berita

Audi Rilis New RS4 Avant, Harga Capai Rp2,7 Miliar

Jakarta – PT Garuda Mataram Motor selaku APM merek Audi di Indonesia kembali menghadirkan produk baru New Audi RS4 Avant, station wagon paling bertenaga dengan desain terbaru.

Dari segi eksterior, New Audi RS4 Avant ini hadir dengan beberapa perubahan. Salah satunya terdapat di bagian gril yang membedakan dengan A4 Avant yang sudah meluncur terlebih dahulu.

the new audi rs4 avant

(Foto: Audi)

Gril singleframe yang digunakan kini lebih lebar dan rata. Desain tersebut terinspirasi oleh Audi RS6 Avant dan RS7 Sportback. Gril tersebut juga dirancang tanpa bingkai guna memberikan estetika yang lebih bersih dibanding generasi sebelumnya.

Lampunya memakai model Matrix LED dengan bezel gelap yang memberikan kesan gahar. Fender depan dan belakang juga dibuat lebih lebar 30 mm untuk mengakomodasi pelek yang ukurannya cukup lebar.

the new audi rs4 avant

(Foto: Audi)

Di Indonesia, mobil tersebut ditawarkan dengan dua ukuran pelek berbeda. Yang pertama adalah pelek berdiameter 19 inci dengan ban 265/35 sebagai standard, dan pelek berdiameter 20 inci dengan ban 275/30.

Konsumen juga bisa memilih opsi rem keramik RS dengan kaliper merah atau anthracite grey pada mobil yang akan dibeli. Opsi tersebut diharapkan mampu memberikan pilihan sporty kepada konsumen yang ada di Indonesia.

Mesin Buas The New Audi RS4 Avant

Dibalik kap mesin bersemayam mesin berkapasitas 2.900 cc, konfigurasi V6, TFSI, Twin Turbo. Mesin tersebut diklaim mampu menghasilkan tenaga hingga 443 hp dengan torsi maksimum mencapai 600 Nm.

(Foto: Audi)

Tenaga besar tersebut disalurkan ke empat roda melalui transmisi otomatis 8 speed tiptronic. Di atas kertas, mobil berkapasitas 5 orang penumpang tersebut mampu berlari dari diam hingga 100 km/jam dalam waktu 4,1 detik saja.

Tak hanya tenaga yang besar, The New Audi RS4 Avant juga diklaim punya emisi istimewa. Pihak Audi mengklaim emisi yang dihasilkan mencapai 211 gr/km dengan angka konsumsi bahan bakar yang juga diklaim lebih baik 17% dibanding generasi pendahulunya.

Interior Serba Hitam

Di bagian dalam, interiornya dibalut dengan warna serba hitam dengan sentuhan alumunium race. Konsumen di Tanah Air bisa mendapatkan pilihan aksen lain seperti carbon twill atau piano black lacquer sebagai pilihan yang disajikan.

the new audi rs4 avant

(Foto: Audi)

Konsumen juga bisa memilih opsi paket styling RS berwarna merah di bagian interior. Ada juga opsi paket styling RS berwarna grey. Kedua pilihan tersebut tentunya menggunakan bahan kulit Nappa berkualitas tinggi.

Suspensi Tuning Sport

Untuk memberikan handling yang mumpuni, suspensi sport RS dengan suspensi five-link membuat mobil ini lebih rendah 7 mm dibanding Audi S4. Suspensinya juga dibekali dengan dynamic ride control, roll and pitch stabilizer, serta Audi drive select.

(Foto: Audi)

Konsumen bisa memesan New Audi RS4 Avant ini dengan harga Rp2,7 miliar on the road Jakarta.

“Mobil ini menjadi salah satu konsep terbaik yang menjadi ciri khas Audi selama 25 tahun terakhir,” kata Andrew Nasuri, Presiden Direktur PT Garuda Mataram Motor.

Baca Juga:

Penulis: Rizen Panji

Editor: Dimas

Rizen Panji

Hobinya jelas, menghabiskan bahan bakar mesin 6 silinder di akhir pekan. Seleranya juga sudah jelas, mobil tua yang pintunya cuma dua. Oh iya, dirinya sangat mencintai interior mobil yang bersih dan simpel. Kalau ada yang mau ngasih mobil dengan ciri tersebut, akan diterima dengan senang hati..

Related Posts