Home » Berita » Aura Baru Isuzu MU-X Akan Muncul Tahun Depan

Aura Baru Isuzu MU-X Akan Muncul Tahun Depan

Penulis: Santo Evren Sirait

Jakarta – Pasar Sport Utility Vehicle (SUV) di Indonesia memang cukup menggairahkan. Beberapa merek bermain dan bersaing menawarkan teknologi dan fitur terbaru termasuk PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI).

Salah satu SUV andalannya adalah Isuzu MU-X yang hadir pertama kalai pada 2014. Sepanjang perjalananya di Tanah Air, IAMI telah beberapa kali melakukan penyegaran. Rencannya tahun depan IAMI akan kembali mendatangkan Isuzu MU-X versi terbaru.

“Mudah-mudahan tahun depan kita undang (media) untuk menyaksikan perubahan-perubahan apa saja yang ada di produk kita. Ya kami harapkan menjelang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) tahun depan,” ujar Joen Budiputra selaku Direktur Pemasaran IAIMI, Selasa (27/11) di Jakarta.

Mengenai perubahan apa saja yang akan ditawarkan untuk model baru, Joen belum bisa menerka. Dirinya mengatakan segala bentuk perubahan sudah diatur oleh pihak pirinsipal di Jepang.

“Kita belum di kasih fitur yang lebih jelas tetapi komitmen prinsipal akan ada perubahan. Mesin belum tau apa saja yang berubah. Tapi mereka janjikan ada pembaharuan yang mereka lakukan. Mereka akan diskui ke kita supaya lebih ready,” terang Joen.

Menariknya bukan cuma Isuzu MU-X yang akan mendapat perubahan, tapi ada produk Isuzu lain. Namun lagi-lagi Joen mengaku belum mengetahui perubahan atau fitur-fitur baru apa saja yang nanti dipasangkan.

“Ya Isuzu MU-X kita harapkan selain itu juga Isuzu D Max juga ada,” tutur Joen.

Pesaing Baru Isuzu MU-X dari Nissan

Mobil SUV yang paling baru meluncur di Tanah Air adalah Nissan Terra. Menanggapi masuknya “musuh” baru di Tanah Air, IAMI tetap percaya diri dengan Isuzu MU-X. Hal ini dianggap kalau persaingan itu sangat wajar terjadi.

“Persaingan saat ini ada, kita enggak bandingkan dengan si merek A atau B. Di Isuzu kita ada rencana melakukan penyegaran, ya tetap dengan mempertahankan ciri khas Isuzu,” kata Joen.

Untuk diketahui, sekarang ini IAMI menawarkan Isuzu MU-X dalam tiga varian seperti MUX 4×4 Rp473 juta, MU-X Premiere Rp489,4 juta, dan Mu-X Royale Rp504,5 juta.

Rival Mitsubishi Pajero, Nissan Terra dan Toyota Fortuner ini menggunakan mesin diesel 4JK1-TC Hi-Power 4-silinder segaris bersama teknologi common-rail direct injection dan intercooled Variable Geometry System Turbocharger (VGS). Di atas kertas mesin sanggup menghasilkan tenaga 134 hp di 3.400 rpm dan torsi 320 Nm di 1.800-2.800 rpm.(dol)

Komunitas
Previous post
Toyota Calya, MPV Murah Toyota Calon Mobil Sejuta Umat
Suzuki Ignis
Next post
Jelang Akhir Tahun, Suzuki Gelontor Promo untuk Dongkrak Penjualan