Home » Berita » Mau Meluncur, Auto2000 Katakan Toyota Supra Bukan Prioritas

Mau Meluncur, Auto2000 Katakan Toyota Supra Bukan Prioritas

Diler Auto2000
Diler Auto2000 di Jl. Sudirman sebagai diler flagship Toyota. (Foto: Carmudi/Rizen)

Jakarta – Beberapa waktu lalu, PT Toyota Astra Motor (TAM) mengatakan akan merilis Toyota Supra di GIIAS 2019. Auto2000 sebagai diler terbesar Toyota di Indonesia pun mengaku sudah siap menjual mobil sport bermesin 3.000 cc itu. Namun, Biyouzmal selaku Operation Manager DKI 1 Auto2000 mengatakan jika Toyota Supra bukan prioritas. Mobil dua pintu tersebut memang menjadi salah satu mobil yang segmented atau memiliki pasar yang kecil.

“Toyota Supra di tahun ini masuknya terbatas. Kalau SPK, sih, bisa aja, cuma harganya, kan, belum keluar,” ujarnya di grand opening Auto2000 di Jl. Jendral Sudirman, Selasa (16/7/2019) kemarin.

“Seluruh dunia menginginkan Supra ini, makanya permintaannya tinggi, yang masuk ke sini mesin 3.000 (cc). Kalau produk, kita enggak bisa jelaskan banyak, itu porsinya Toyota Astra Motor,” sambungnya terkait Toyota Supra yang bukan menjadi prioritas Auto2000.

Pasar Toyota Supra Dianggap Segmented

Toyota Supra (Foto: Toyota)

Ketika ditanya apakah sudah banyak konsumen yang menanyakan Supra, ia mengaku tidak banyak konsumen yang mencari tahu info soal Supra.

“Enggak terlalu, saya rasa ini adalah mobil segmented, kok. Market-nya sangat kecil, dan tipe roadster ini di kalangan konsumen enggak terlalu banyak yang suka roadster,” kata Biyouzmal.

Lebih lanjut ia menjelaskan jika mobil tersebut bukanlah mobil prioritas Auto2000. Auto2000 lebih berfokus kepada mobil MPV dan SUV yang dijual oleh TAM.

Market kita lebih banyak ke situ, makanya kita fokus ke sana karena kita punya supply dan target banyak,” tambah pria berkacamata ini.

Diler di Jl. Jendral Sudirman ini merupakan diler flagship yang menjadi salah satu diler termewah Auto2000. Investasi yang digelontorkan untuk membangun diler ini pun lebih kurang mencapai Rp61 miliar. Diler ini dibangun dengan dipenuhi ornamen kayu jati reuse dan recycle. Selain itu, terdapat ukiran dari kayu yang menggambarkan perjalanan Toyota di Indonesia pada dindingnya.

Tak hanya itu saja, diler ini juga dibubuhi dengan ornamen bambu serta banana paper yang diklaim mampu memberikan ambience kemewahan dan kenyamanan. (dms)

Diler Auto2000
Ukiran kayu di dinding diler flagship Auto2000 Jl. Jendral Sudirman. (Foto: Carmudi/Rizen)
Test drive Nissan Livina di Banda Aceh
Previous post
Seribu Jalan Menuju Roma, Menuju GIIAS Juga Punya Banyak Rute
Toyota TS050
Next post
Toyota Pamerkan Mobil Konsep dan Sport Canggih di GIIAS 2019, Nyesel Kalau Enggak Lihat