Home » Berita » Awal Tahun 2020, Mercedes Benz Akui Penjualan Menurun

Awal Tahun 2020, Mercedes Benz Akui Penjualan Menurun

Mercedes-Benz luncurkan 5 mobil sekaligus
Mercedes-Benz luncurkan 5 mobil sekaligus

Jakarta – Awal tahun 2020 telah memasuki bulan ketiga dan penjualan para produsen otomotif di Indonesia pun mengakui mengalami penurunan dibandingkan dengan tahun sebelumnya, termasuk Mercedes-Benz. PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) adalah salah satunya. Kariyanto Hardjosoemarto, Deputy Director Sales Operation and Product Management MBDI mengonfirmasi hal tersebut.

“Terus terang, di awal Januari 2020 kemarin kita agak slowing down. Itu memang di awal tahun kita ada banjir dan ada corona di awal bulan ini ada kasusnya,” buka Kariyanto di Senayan, Kamis (12/3/2020) lalu.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Kari ini mengatakan salah satu penurunan penjualan Mercedes-Benz awal tahun 2020 juga disebabkan oleh wabah virus corona. Status wabah virus corona sendiri saat ini ditetapkan menjadi pandemi. Ini tentu berpengaruh terhadap perniagaan lantaran banyak orang merasa takut untuk membeli barang dan memilih untuk menahan uang mereka untuk keperluan mendadak.

GLC 300 4Matic Coupe AMG Line
GLC 300 4Matic Coupe AMG Line

Menanggapi virus corona, Kari mengatakan produksi dan suplai komponen di pabrik Wanaherang, Gunung Putri, Bogor, Jawa Barat tidak terganggu.

“Sejauh ini tidak ada gangguan suplai di Wanaherang terkait dengan corona. Sejauh ini pasokan kita dari Jerman. Kalau suplai tidak ada kendala terkait virus Corona atau Covid-19,” sambung Kari.

Mercedes-Benz Memantau Efek Virus Corona

Pihak MBDI pun hingga saat ini terus melakukan pemantauan dari efek virus corona.

“Tapi kalau ditanya efek virusnya, kita belum mengukur. Seberapa besar efeknya, kami belum bisa memberikan secara terukur. Tapi kami terus memantau perkembangannya dan berusaha menjaga keselamatan,” jelasnya.

Masih ujarnya,”Tapi dari segi bisnis, kami tetap memikirkan strategi bisnis yang dijalankan. Kami sudah memikirkan tindakan tambahan untuk mencegah atau penularan virus corona sehingga konsumen tidak takut untuk datang”.

Saat ini, jumlah pasien positif corona di Indonesia bertambah menjadi 117 orang.

 

Penulis: Rizen Panji

Editor: Dimas

Baca Juga:

Gawat, Virus Corona Mulai Ganggu Produksi Mobil Lamborghini

Mobil hobby banyak ditemui di kawasan Blok M
Previous post
3 Alasan Mengapa Banyak "Mobil Hobi" di Blok M
Next post
Sore Ini, Keputusan Pameran Otomotif IIMS 2020 Ditunda atau Tetap Jalan