Mobil

Bagasi Toyota Rush Muat Bawa Sepeda Gunung Tanpa Pelipatan Rata Lantai

Jakarta — Bagasi Toyota Rush memang bukan yang paling “canggih” dibandingkan kompetitor. Tapi setidaknya masih mampu memenuhi kebutuhan pemilik, contohnya saat hendak membawa sepeda gunung.

Bagasi Toyota Rush Bisa Bawa Sepeda Gunung

Bagasi Toyota Rush Muat Bawa Sepeda Gunung Tanpa Lipat Rata Lantai (Foto: Carmudi)

Terdapat banyak faktor yang menjadi bahan pertimbangan konsumen saat akan membeli mobil baru. Selain spesifikasi mesin dan fitur, kapasitas ruang kargo alias bagasi juga kerap diperhitungkan.

Dalam hal ini, Toyota Rush sebagai Low Sport Utility Vehicle (LSUV) yang sangat populer di Indonesia memang agak ketinggalan. Para pesaingnya seperti Mitsubishi Xpander Cross atau All New Honda BR-V dilengkapi pelipatan bangku baris ketiga rata lantai.

Hal tersebut tentunya akan lebih memudahkan pemilik saat hendak membawa barang bawaan berukuran besar.

Sementara itu bagasi Toyota Rush hanya bisa diperluas dengan cara melipat bangku baris ketiga ke arah depan. Sehingga posisinya berdiri vertikal dan menempel dengan sandaran bangku baris kedua.

Lantas seberapa luas ruang yang tersedia? Dengan pengaturan seperti itu ruang bagasi Toyota Rush terbukti masih mampu menampung sepeda gunung dengan catatan kedua rodanya dilepas. Selain itu, rangka sepeda diposisikan melintang.

Selebihnya masih tersedia ruang di lantai bagasi yang bisa dimanfaatkan pemilik untuk menaruh barang-barang lain. Termasuk dua buah roda sepeda yang dilepas tadi.

Tak kalah penting, tampak posisi sepeda masih tergolong rendah di dalam bagasi. Sehingga keberadaannya tidak menghalangi pandangan ke arah belakang melalui kaca spion tengah.

Toyota Rush tampak belakang

Toyota Rush tampak belakang (Foto: Carmudi/Badjo)

Cara Melipat Bangku Baris Ketiga Toyota Rush

Melihat penjualan Toyota Rush yang tumbuh subur kemungkinan akan terus bertambah pemilik-pemilik baru.

Bagi mereka yang awam, cara melipat bangku baris ketiga Toyota Rush bisa dilakukan dengan satu tarikan tali yang berada di bawah bangku. Tepatnya tali yang menempel pada “kaki” sisi bagian dalam bangku.

Pemilik dapat mengaksesnya dengan cara membuka pintu bagasi terlebih dahulu.

Setelah bangku terlipat, jangan untuk “menguncinya” dengan cara mengaitkan tali yang menempel di kaki sisi luar bangku baris ketiga ke besi headrest bangku baris kedua.

>>>> Cari mobil bekas kondisi terbaik dan harga terjangkau cuma di Carmudi!

Penulis: Mada Prastya
Editor: Dimas

Mada Prastya

Bergabung sebagai penulis di Carmudi Indonesia sejak Februari 2021. Menyukai kendaraan roda dua karena simpel, cepat, dan memberi rasa kebebasan dalam berkendara. Email: [email protected]

Related Posts