Home » Berita » Ban Ini Dirancang Khusus untuk All New Toyota Camry, Apa Keunggulannya?

Ban Ini Dirancang Khusus untuk All New Toyota Camry, Apa Keunggulannya?

Jakarta – PT Toyota Astra Motor (TAM) baru saja meluncurkan All New Camry untuk konsumen di Indonesia. Mobil jenis sedan ini dikenal mewah dan mampu memberikan rasa nyaman kepada penumpang dan pengemudi.

Salah satu faktor penentu kenyamanan di kabin mobil All New Camry adalah ban. All New Toyota Camry diketahui menggunakan ban premium berperforma tinggi, Turanza T005A. Ban keluaran PT Bridgestone Tire Indonesia ini dikembangkan secara khusus menggunakan teknologi dari Bridgestone untuk mendukung performa All New Toyota Camry di segala medan jalan.

“Semakin berkembangnya pasar sedan premium di Indonesia yang membuat kami meluncurkan Turanza T005A tahun lalu. Ban premium ini merupakan produk yang dirancang khusus untuk mendukung kenyamanan dan performa istimewa sedan premium, termasuk All New Toyota Camry,” ujar Yuichi Asaoka, Marketing Director PT Bridgestone Tire Indonesia, dalam keterangan resminya.

Turanza T005A memiliki berbagai keunggulan seperti, punya pola telapak dengan pitch variabel yang dapat mengurangi kebisingan. Adanya sipes dengan sudut besar juga dirancang untuk menghasilkan dampak lebih lembut agar kebisingan lebih rendah.

Selain itu, bentuk telapak ban telah disempurnakan dan bagian dinding ban diperkuat untuk mengurangi getaran akibat permukaan jalan.

Ban ini menggunakan teknologi kompon Nano Pro-Tech yang memperkuat ikatan antara silika dan polimer untuk meningkatkan area kontak. Ini menghasilkan pengurangan panas dan kehilangan energi.

Sehingga memberikan performa terbaik di kondisi basah. Selanjutnya, potongan pada pola telapak ban (chamfering) mencegah terjadinya deformasi dan memastikan kontak dengan permukaan jalan yang rata untuk menghasilkan kemampuan pengereman lebih baik.

Ban Turanza T005A yang disematkan pada All New Toyota Camry varian 2.5L G dan V A/T berukuran 215/55 R17 94V. Sedangkan varian 2.5L V A/T Hybrid punya ukuran 235/45 R18 94W.

Ban Turanza T005A (Foto: Bridgestone)

Spesifikasi All New Toyota Camry

Desain All New Toyota Camry hadir dengan tampilan yang lebih agresif dan semakin mewah. Didukung platform TNGA (Toyota New Global Architechture) dan mengusung tagline Outclass Elegance, keanggunan dan kemewahan All New Toyota Camry menciptakan tingkat kesempurnaan baru.

Toyota menawarkan tiga pilihan Camry terbaru yaitu tipe G dijual seharga Rp 613,3 juta, tipe V Rp 646,6 juta, dan Rp806,6 juta untuk tipe hybrid.

All New Toyota Camry tipe G dan V dibekali mesin 2AR-FE dengan 4 silinder dan kapasitas 2.494 cc. Tenaga yang dihasilkan sebesar 183 ps pada 6.000 rpm dan torsi puncak 23.9 kgm pada 4.100 rpm.

Sedangkan untuk Camry hybrid menggunakan mesin A25A-FXS dengan kapasitas 2.487 cc. Tenaganya 178 ps pada 5.700 rpm dan torsi puncak 22.5 kgm pada 3.600-5.200 rpm. Mesin dihubungkan ke motor listrikn dengan power 20.6 kgm.(dol)

 

Previous post
Lebih Mahal dari Xpander, Nissan Grand Livina Meluncur 19 Februari
Next post
Pelumas Baru Total Oil Belum Berlabel SNI