Home » Berita » Bangga! Pembalap Muda Indonesia Raih Podium di Asian Talent Cup 2019

Bangga! Pembalap Muda Indonesia Raih Podium di Asian Talent Cup 2019

ATC-2019-Sepang
Indonesia raih podium ke dua di Asian Talent Cup 2019 race ke dua Sepang, Malaysia. (Foto: ATC)

Sepang, Malaysia – Saat semua mata tertuju ke insiden terjatuhnya Jorge Lorenzo yang melibatkan Andrea Dovizioso, Maverick Vinales, dan Valentino Rossi di perhelatan MotoGP Catalunya, race ke dua Asia Talent Cup 2019 Sirkuit Sepang pun ternyata tidak kalah menarik. Pasalnya, balapan sepeda motor para talenta muda ini berlangsung sangat ketat.

Ketatnya persaingan menyisakan kebanggaan tersendiri bagi Indonesia berkat aksi Afridza Syach Munandar yang beberapa kali memimpin barisan terdepan. Afridza tampil sangat kompetitif secara konsisten dalam bersaing di grup terdepan. Sementara itu, pembalap Indonesia lainnya Adenanta Putra, Herjun Atna Firdaus, dan Hildan Kusuma bertarung memperebutkan posisi 6 besar.

Momen mengecewakan sempat terjadi di lima lap terakhir lantaran terjadi insiden yang melibatkan beberapa pembalap. Balapan pun sempat dihentikan. Kendati demikian, Afridza Syach Munandar berhasil meraih podium kedua. Pembalap muda itu hanya terpaut 0,060 detik dari pembalap Jepang, Sho Nishimura yang menjadi pemenang balapan.

“Saya senang dengan hasil hari ini karena mampu memulai balapan dengan baik dan secara konsisten bersaing meraih podium pertama. Tapi, saya harus puas finis pada posisi kedua karena insiden red flag. Saya akan berusaha maksimal pada balapan kedua esok hari agar dapat meraih podium tertinggi,” ujar Afridza.

ATC-2019-Sepang-3
Afridza Munandar berhasil meraih posisi runner-up. (Foto: ATC 2019)

Berkat raihan pembalap berusia 20 tahun tersebut, bendera Merah Putih pun berhasil dikibarkan di sirkuit Sepang, Malaysia.

Pembalap Indonesia lainnya, Adenanta hanya berhasil finish di urutan ke-6. Herju AF di posisi ke-8, disusul Hildhan Kusuma di posisi 9, dan Abdul Gofar di posisi 12.

Asian Talent Cup 2019 Bergulir Hingga November

Turnamen Asian Talent Cup 2019 sendiri masih terus bergulir hingga 6 putaran, dimana setiap putaran akan dihelat balapan sebanyak dua kali. Adapun turnamen ini telah dimulai dari 8 Maret di Sirkuit Internasional Losail, Qatar hingga 3 November 2019 nanti di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia.

Ajang balap ini diikuti 19 pembalap muda dari berbagai negara. Tercatat, para pembalap berasal dari Indonesia, Malaysia, Jepang, Thailand, Australia, dan Turki yang menunggangi motor Honda NSF250R.

Suzuki Jimny 63 AMG
Previous post
Kerennya Suzuki Jimny di China, Pakai 'Baju' G63 AMG!
pemblokiran dokumen
Next post
Bayar Pajak Kendaraan di Samsat Online Jakarta, Anti Ribet Buat Si Sibuk