Home » Berita » Bank Mandiri – Pertamina Luncurkan Kartu Kredit Khusus Pembelian BBM

Bank Mandiri – Pertamina Luncurkan Kartu Kredit Khusus Pembelian BBM

Produk & Jasa

Jakarta – Kabar gembira bagi nasabah Bank Mandiri sekaligus konsumen Pertamina. Kedua perusahaan BUMN ini menjalin kerjasama meluncurkan Mandiri Kartu Kredit Pertamina Mastercard.

Ini menjadi produk kartu kredit gasoline pertama kali yang terbit di Indonesia.

Dengan kartu ini, transaksi di SPBU jadi lebih praktis dan konsumen mendapatkan keuntungan lebih, antara lain setiap bertransaksi di SPBU Pertamina tidak dikenakan Surcharge dan mendapatkan 2x (double) fiestapoin setiap kelipatan transaksi sebesar Rp. 20.000,-.

Senior Vice President, Credit Cards Group Bank Mandiri, Vira Widiyasari menjelaskan kartu kredit ini hadir menangkap peluang besarnya transaksi pembelian bahan bakar minyak (BBM) di SPBU Pertamina yang masih menggunakan uang tunai, untuk diarahkan menjadi transaksi menggunakan kartu.

“Kami berharap masyarakat semakin sering berkunjung ke SPBU dan loyal menggunakan Mandiri Kartu Kredit Pertamina Mastercard untuk setiap transaksi pembelanjaannya,” ungkap Vira di Jakarta, Kamis (26/1) lalu.

Afandi, Vice President Retail Fuel Marketing Pertamina mengatakan saat ini transaksi di SPBU Pertamina menggunakan kartu baru mencapai 3% dari total transaksi harian di Pertamina.

“Jadi potensinya masih sangat besar untuk dimanfaatkan, baik oleh Bank Mandiri ataupun Pertamina sendiri,” jelasnya.

Pertamina
Manajemen PT Pertamina (Persero) bersama jajaran manajemen Bank Mandiri serta Mastercard memperlihatkan mock up Kartu Kredit Mandiri Pertamina Mastercard

Benefit Beli BBM Pakai Mandiri Kartu Kredit Pertamina Mastercard

Peluncuran Mandiri Kartu Kredit Pertamina Mastercard juga menjadi komitmen Bank Mandiri dan Pertamina dalam peran aktifnya mendukung program Gerakan Nasional Non Tunai atau cashless society di masyarakat.

  • Dengan kartu Mandiri Kartu Kredit Pertamina Mastercard konsumen akan mendapatkan berbagai manfaat, antara lain :
    1.Tidak ada biaya tambahan (no Surcharge) saat bertransaksi di SPBU.
    2. Dua kali (double) fiestapoint untuk transaksi di SPBU dan 1 fiestapoint untuk transaksi lainnya.
    3. Gratis Upgrade BBM setiap hari Minggu di SPBU Pertamina Pasti Prima.
    4. Instant redemption di SPBU Pertamina.
    5. Perlindungan asuransi kecelakaan bebas premi sampai dengan Rp 1 milyar serta Layanan 24 jam bantuan darurat di jalan raya (layanan derek).

Khusus nasabah yang mengajukan aplikasi dan disetujui sebelum 30 Juni 2017 mendapatkan manfaat tambahan yaitu cash back senilai 20 liter BBM dan gratis E-money dan top-up saldo Rp 100 ribu.

“Kami berharap kehadiran kartu ini juga akan semakin mendorong masyarakat Indonesia untuk terus memanfaatkan kartu pembayaran mereka dalam aktivitas sehari-hari, termasuk dalam pembelian bahan bakar minyak di SPBU Pertamina,” tutup Safdar Khan, Division President, Indonesia, Malaysia dan Brunei, Mastercard. (Zie)

HDCI
Previous post
Tepis Arogansi, HDCI Pelopori Pembangunan Sarana Ibadah di Kabupaten Garut
Karpet
Next post
Karpet First Class Punya Tekstur Unik yang Bisa di Custom