Home » Berita » Bantu Mencegah Penyebaran Virus Corona, Ini yang Dilakukan Toyota Indonesia

Bantu Mencegah Penyebaran Virus Corona, Ini yang Dilakukan Toyota Indonesia

Toyota bantu penanggulangan Covid-19 di Indonesia.(Foto: Toyota)

Jakarta – PT. Toyota Astra Motor (TAM), PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), dan PT Serasi Autoraya (SERA)  membantu penanggulangan Covid-19. Bantuan diberikan kepada Palang Merah Indonesia (PMI) dan Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

Bantuan yang diberikan berupa 5 unit Kijang Innova Ambulance, 105.000 Alat Pelindung Diri (APD) yang terdiri dari Gloves, Protection Clothes. Serta Disposable Medical Mask, Non-Medical Mask, Medical Goggle, Medical Cap, Shoe Cover, N-95 Mask dan Face Shield serta juga Vitamin.

“Kami menyadari, kebutuhan untuk memerangi pandemi ini sangat besar dan Toyota Indonesia akan terus berupaya untuk memberikan berbagai kontribusi. Kami berharap, donasi dari Toyota Indonesia ini dapat mendukung sarana dan prasana dalam percepatan penanganan wabah Covid-19.” kata President Director PT TAM, Susumu Matsuda dalam keterangan resminya.

68 Unit Mobil untuk Mobilitas Tenaga Medis

Toyota bersama SERA turut serta memberikan bantuan kepada tim medis. Melalui layanan TRAC, Toyota dan SERA menyediakan moda transportasi. Dimana disiagakan untuk memudahkan pergerakan tim medis dalam melakukan aktivitas penangulangan wabah virus corona.

Setidaknya ada 68 unit Toyota Avanza yang tersebar di 15 kota besar di Indonesia. Ini untuk membantu kelancaran pengantaran tenaga medis dari tempat tinggal ke tempat bekerja.

“Kebutuhan mobilitas menjadi salah satu kunci penting dalam membantu operasional penanganan di tengah kondisi ini,” tutur Matsuda.

Sementara itu Vice President Director PT TAM, Henry Tanoto, mengatakan semoga dengan adanya tambahan moda transpotasi dapat mempermudah dan mempercepat gerak tim medis.

Toyota bantu penanggulangan Covid-19 di Indonesia (Foto: Toyota)

“Besar harapan kami semua solusi mobilitas dan transportasi yang kami hadirkan bersama dengan grup di Toyota maupun Astra International dapat memberikan dukungan dalam mempercepat dan memperingan penanggulangan wabah COVID-19 dengan jangkauan yang luas,” ujar Henry.

Tak cuma Toyota Avanza, kedua perusahaan yang bergerak di bidang otomotif itu juga memberikan bantuan tahap pertama berupa Toyota Dyna, yang disiagakan untuk membantu aktivitas disinfectant

“Sebagai penyedia jasa transportasi dengan standar pelayanan terbaik, sudah menjadi keseharian kami untuk dapat melayani konsumen dalam segala kondisi dengan sepenuh hati. Terutama di masa pandemi ini, kami ingin mengambil bagian dan mendukung pemerintah dalam berperang melawan penyebaran Covid-19 dengan selalu memastikan keselamatan, keamanan, serta kelancaran mobilitas para tim medis,” ujar Presiden Direktur SERA, Firman Yosafat Siregar.

Penulis: Santo

Editor: Lesmana

Previous post
Peduli Pelanggan Ditengah Pandemi, Nissan Indonesia Hadirkan Layanan Khusus
Next post
GIIAS 2020 Diundur Oktober, Daihatsu Sudah Putuskan Ikut