BeritaSumber informasi

Banyak Peminat, Program Mudik Honda Diperluas Sampai Solo

Registrasi Program Mudik Balik Bareng Honda (Foto: AHM)

Jakarta – Mudik menjadi tradisi rutin para pendatang di kota-kota besar Indonesia. Aktivitas pulang ke kampung halaman ini umumnya dilakukan setiap hari raya Idul Fitri dengan berbagai jenis kendaraan. Melihat animo pemudik dengan sepeda motor yang sangat tinggi, PT Astra Honda Motor memperluas lokasi tujuan dari program mudik bareng hingga ke Solo.

“Kita mengadakan mudik bareng, sebab kita selalu berpikir motor tidak bisa digunakan jarak jauh. Pada program Mudik Balik Bareng Honda ini motor diangkut truk dan pemilik naik bus,” ungkap Executive Vice President PT AHM, Johannes Loman.

Loman menjelaskan, dalam program kali ini Honda menyiapkan 56 bus untuk para pemudik dan 20 truk pengangkut 1000 motor pemudik. MBBH 2018 akan menempuh rute seperti tahun lalu yaitu Jakarta – Semarang dan Jakarta – Yogyakarta, dan yang terbaru Jakarta – Solo.

“Sekarang kita tambah sampai ke solo. Jumlah yang diberangkatkan yaitu 1000 motor dan 3 ribu pemudik,” tambah Loman.

Pemudik dengan tujuan masing-masing ke tiga rute tersebut akan diberangkatkan pada 10 Juni di AHM Sunter, Jakarta Utara pukul 09.00 WIB. Adapun truk yang mengangkut motor para pemudik akan diberangkatkan lebih dahulu pada 9 Juni 2018 dari pelataran parkir Bhanda Ghara Reksa (BGR), Kelapa Gading, Jakarta Utara pada pukul 10.00 WIB.

Motor Pemudik Diangkut Pakai Truk (Foto: AHM)

Biaya pendaftaran MBBH sebesar Rp 150 ribu. Setiap pendaftar program MBBH berhak mendapatkan dua kursi bus beserta kuota angkut 1 unit motor. Peserta akan mendapat beragam akomodasi termasuk makan selama perjalanan.

Balik ke Jakarta Bersama Honda

Dalam program ini AHM turut menyediakan juga transportasi untuk pemotor di arus balik Lebaran. Namun demikian, kuota yang tersedia tidak sebesar saat arus mudik.

Sementara itu, untuk pemudik yang ingin kembali ke Jakarta hanya bisa mendaftar untuk rute Yogyakarta – Jakarta dan Semarang – Jakarta. Keberangkatan pemudik untuk arus balik ke Jakarta ini akan dilaksanakan pada 19 Juni 2018.

“Saat arus balik, kami sediakan 20 bus untuk 600 pemudik dan 6 truk untuk mengangkut 300 motor pemudik. Program ini sudah dimulai sejak 2012, jadi ini sudah 6 tahun,” jelas Loman.(dol)

Tutus Subronto

Tutus Subronto memulai karirnya di dunia otomotif sebagai jurnalis di Media Indonesia. Sejak 2008, telah meliput beragam kegiatan otomotif nasional. Terhitung Januari 2014 masuk sebagai tim Content Writer di Carmudi Indonesia. Kini terlibat di tim editorial Journal Carmudi Indonesia untuk mengulas dan publikasikan berita-berita otomotif terbaru. Email: [email protected]

Related Posts