Home » Carmudi Jurnal » Mirip Cerita Dongeng, Ratusan Mobil Mewah Sambut Raja Salman

Mirip Cerita Dongeng, Ratusan Mobil Mewah Sambut Raja Salman

Mobil BMW Seri 730i.Foto/Carmudi Indonesia Ben

Jakarta – Indonesia heboh dengan rencana kedatangan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz al-Saud ke Jakarta dan Bali. Bukan cuma heboh lantaran rencana datangnya bawa investasi bernilai triliunan rupiah saja, tapi heboh karena Raja Salman memboyong sekitar 1.500 orang rombongan.

Tak ayal rencana ini bikin pemerintah Indonesia kabarnya harus kerja ekstra keras untuk memenuhi kebutuhan Raja Salman beserta rombongan, termasuk kebutuhan akan sarana transportasi.

Jadilah kini sekitar 350 unit mobil Mercedes-Benz, 150 unit Toyota Alphard, 10 unit Lexus dan 5 unit BMW Seri 730i berbaris rapi di kawasan Parkir Timur Senayan, Jakarta, siap menyambut dan mengantarkan rombongan Raja Salman yang rencananya akan tiba di Tanah Air pada hari ini, Rabu (1/3).

Mercedes-Benz Seri E200.Foto/Carmudi Indonesia/Ben

Boavista Rent Car Vendor Penyedia Mobil

Ratusan unit mobil yang bakal jadi kendaraan pengantar Raja salman dan rombongan disuplai oleh perusahaan bernama Boavista Rent Car, yang kemudian menggandeng vendor penyewaan kendaraan besar lainnya seperti Blue Bird Group dan Victory Global Mandiri.

“Semua mobil yang ada di sini (Parkir Timur) memang disediakan khusus untuk delegasi dari Kerajaan Arab Saudi. Kita sudah standby di sini sejak Senin kemarin sampai tanggal 9 Maret nanti,” ujar Hendra Sentanu, Kordinator Lapangan Boavista Rent Car, Selasa (28/2).

Mobil Toyota Alphard dan Vellfire.Foto/Carmudi Indonesia/Ben

Dari pengakuannya, mobil yang disewa tersebut semua adalah yang tipe all new lansiran 2013 sampai 2016 dan tidak ada permintaan khusus untuk di bagian kabinnya.

Kemudian hal itu dipertegas lagi oleh Martin Irawan, Komisaris dan Direktur Utama PT Boavista Karya Mandiri yang dihubungi lewat telepon oleh Carmudi Indonesia. “Untuk permintaan khusus tidak ada, mobil kami berikan dalam keadaan standard untuk tamu VVIP,” ujarnya.

Mercedes-Maybach S600 Milik Raja Salman Ikut Diboyong

Raja Salman (Carmudi Indonesia)
Mercedes-Maybach S600 milik Raja Salman yang diboyong ke Indonesia, konon kabarnya harganya mencapai 7 miliar rupiah. Carmudi Indonesia

Raja Salman ke Indonesia dalam rangka bertemu dan berbicara dengan Presiden Jokowi. Selama berada di Indonesia, Raja Salman akan diantar oleh mobil yang didatangkan langsung oleh Pemerintah Arab Saudi, yakni Mercedes-Maybach S600.

Begitu juga saat melanjutkan perjalanan ke Bali, rencananya disana, Raja Salman juga sudah disediakan Mercedes-Maybach S600. Kedua mobil tersebut sudah sampai terlebih dulu di bandara I Gusti Ngurah Rai dan Halim Perdanakusuma.

Ini baru benar benar sebuah penyambutan untuk seorang raja yang mirip dalam cerita dongeng…… (Zie)

 

Honda Civic hatchback carmudi Indonesia
Previous post
Honda Tetap Pertahankan Segmen Hatchback
Pabrik Perakitan
Next post
BMW Pindahkan Pabrik Perakitan MINI ke Jerman?