Berita

Baru 4 Hari, Pendaftar BBM Subsidi MyPertamina Capai 50 Ribu Mobil

Jakarta — PT Pertamina Patra Niaga melaporkan sudah ada 50 ribu kendaraan yang mendaftar di aplikasi MyPertamina sebagai pengguna Pertalite dan Solar bersubsidi sejak dibuka 1 Juli 2022 lalu.

“Sejak 1 Juli 2022 hingga hari ini, Selasa (5/7/2022) kami mendapat antusiasme yang sangat tinggi dari masyarakat yang sudah mendaftarkan kendaraannya di website resmi kami,” ujar Irto Ginting, Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga dikutip dari siaran resmi yang kami terima.

mypertamina

Bayar BBM lewat aplikasi MyPertamina bisa cashless. (Foto: CNBC).

Pihak Pertamina pun masih membuka pendaftaran secara langsung sebagai golongan penerima BBM subsidi Pertalite dan Solar lewat laman subsiditepat.mypertamina.id.

Bahkan saat ini pengguna aplikasi MyPertamina juga diklaim bertambah hingga 4 juta orang dalam waktu 4 hari. Angka tersebut didapatkan dari berbagai orang yang ada di Indonesia tanpa terkecuali.

“Kami melihat bahwa telah terbangun pemahaman dan kesadaran di masyarakat tentang penyaluran BBM Subsidi untuk tepat sasaran. Saluran pendaftaran juga akan diteruskan sampai seluruh masyarakat yang berhak mendapat BBM Subsidi mendaftar,” ujarnya.

Masyarakat yang tidak memiliki gadget ke depannya juga bisa datang ke SPBU terdekat dengan mendatangi booth pendaftaran.

Nantinya setiap SPBU Pertamina akan disediakan petugas untuk pendaftaran offline guna membantu masyarakat secara langsung.

(Foto: Pertamina)

Pendaftaran BBM Subsidi ini bertujuan untuk menyaring pengguna kendaraan yang tidak berhak atas BBM bersubsidi. Pasalnya ada 60% masyarakat mengkonsumsi 80% total kebutuhan BBM yang ada di Tanah Air.

Sementara baru 40% masyarakat miskin yang menikmati BBM Subsidi dengan presentase 20% dari total konsumsi di Indonesia. Pendaftaran ini diharapkan bisa diterima oleh pengguna kendaraan yang berhak.

Sekadar informasi, Pertamina masih akan membuka pendaftaran BBM Bersubsidi hingga 30 Juli 2022 mendatang.

Berdasarkan informasi di situs web resmi MyPertamina, ada 11 daerah yang diberlakukan aturan membeli BBM bersubsidi lewat aplikasi MyPertamina per 1 Juli 2022:

  1. Kota Bukit Tinggi
  2. Kabupaten Agam
  3. Kabupaten Padang Panjang
  4. Kabupaten Tanah Datar
  5. Kota Banjarmasin
  6. Kota Bandung
  7. Kota Tasikmalaya
  8. Kabupaten Ciamis
  9. Kota Manado
  10. Kota Yogyakarta
  11. Kota Sukabumi
Penulis: Rizen Panji
Editor: Dimas

Rizen Panji

Hobinya jelas, menghabiskan bahan bakar mesin 6 silinder di akhir pekan. Seleranya juga sudah jelas, mobil tua yang pintunya cuma dua. Oh iya, dirinya sangat mencintai interior mobil yang bersih dan simpel. Kalau ada yang mau ngasih mobil dengan ciri tersebut, akan diterima dengan senang hati..

Related Posts

/