Home » Produk » Baru, Oli Sintetik Shell Helix Astra Anti Overheat

Baru, Oli Sintetik Shell Helix Astra Anti Overheat

Deretan oli produk Shell Helix Astra. (Foto: Carmudi/Yongki)

Jakarta – Seiring kemajuan teknologi dalam manufaktur kendaraan, pabrikan merancang mesin dengan celah yang kian kecil dan rapat. Untuk mengakomodir spesifikasi mesin mobil baru, PT Astra Otoparts bekerja sama dengan Shell Indonesia merilis Shell Helix Astra. Oli sintetik ini diklaim membuat mesin bebas overheat.

Produk terbaru dari Shell Helix Astra yaitu 0W-20 API SN+ dan 0W-20 API SN khusus LCGC. Pelumas sintetik ini diformulasikan khusus menggunakan bahan gas alam murni (Natural Gas). Racikan terbaru Shell Indonesia ini tidak mudah menguap sehingga tahan lama.

“Kami mulai melahirkan produk Shell Astra sejak 2012 jadi enggak kerasa tujuh tahun. Kenapa Astra Otoparts kerja sama dengan Shell, karena kami pemain komponen, tapi enggak punya portfolio lubricant. Kami mencari partner yang punya kompetensi lubricant,” ucap Yusak Kristian, Direktur Astra Otoparts, Senin (18/11/2019).

Diluncurkan dengan tagline “Nyetir Tanpa Khawatir” Shell Helix Astra menjaminnya dengan segala keunggulan. Bicara soal keunggulan, oli sintetik dengan tingkat kekentalan paling encer ini menjaga kondisi kendaraan tetap prima. Selain itu, Shell Helix Astra juga tersedia di jaringan diler aftersales Astra yaitu Shop and Drive, Auto2000 dan Astra International Daihatsu.

“Kita menggunakan tagline ‘Nyetir Tanpa Khawatir karena ada tiga keunggulan yaitu, menjamin kondisi kendaraan tetap prima, stok terjamin berkat jaringan diler luas karena ada di Toyota Auto2000, Astra International Daihatsu, dan Shop and Drive. Selain itu, kualitas mekanik kami sudah ada standarnya sehingga mampu memberikan performa maksimal,” tambah Rio Sanggau, Chief Executive Marketing PT Astra Otoparts.

Teknologi Oli Sintetik Shell Helix Astra

Varian 0W-20 API SN+ memiliki level API Service tertinggi. (Foto: Carmudi/Yongki)

Varian 0W-20 API SN+ memiliki level API Service tertinggi sehingga ditujukan untuk kendaraan premium dengan mesin turbo. Pengolahan Gas to Liquid tidak mudah menguap serta dapat melumasi mesin dalam waktu lama. Teknologi full synthetic dengan bahan 90% dari gas alam memiliki tingkat kekentalan yang lebih stabil.

Artinya, material oli Shell Helix Astra 0W-20 API SN+ lebih tahan panas. Pemilik mobil tidak perlu khawatir mobil mereka jadi overheat dan boros pemakaian bensin.

“Shell Helix Astra merupakan hasil riset para ilmuwan Shell yang diformulasikan khusus untuk kondisi berkendara di Indonesia. Dengan varian baru yang diluncurkan hari ini, kami berharap pengguna Shell Helix Astra dapat menikmati performa kendaraan yang lebih baik. Sebab mesin lebih bersih, lebih tahan panas, dan lebih tahan lama,” jelas Andreas Pradhana, Vice President Marketing Lubricants PT Shell Indonesia saat peluncuran.

 

Penulis: Yongki Sanjaya

Editor: Dimas

Baca Juga:

Pasar Membludak, Pertamina Ikut Luncurkan Oli Khusus LCGC

Previous post
“Gateaway” Bersama Toyota Agya, Menyusuri Utara Hingga Selatan Pulau Jawa
Website Protera Protection
Next post
Ingin Mencegah Karat pada Kolong Mobil Saat Musim Hujan? Berikut Caranya