Berita Produk

Beda Spesifikasi, Shell Helix Eco Cuma Buat Mobil LCGC

Pelumas Shell Helix Eco Khusus Untuk LCGC (Foto: Carmudi)

Jakarta – Mobil LCGC sekarang jadi primadona di kalangan first buyer car. Harganya yang terjangkau dan teknologi mesin yang canggih membuat mobil LCGC irit bahan bakar dan juga lincah dikendarai.

Rupanya, mesin untuk LCGC ini butuh pelumas dengan spesifikasi yang sedikit berbeda. Kapasitas mesin yang hanya 1.200 cc hanya butuh pelumas sekitar tiga literan.

Khusus untuk mobil LCGC, Shell Lubricants Indonesia memperkenalkan Shell Helix Eco. Oli mesin ini dirancang khusus untuk mesin mobil modern di bawah 1.200 cc.

“Oli Shell Helix Eco ini tidak hanya pertama kalinya kami luncurkan di Indonesia. Pelumas ini juga pertama kalinya hadir di dunia,” ujar Mario Viarengo, Vice President Marketing Lubricants PT Shell Indonesia.

Shell Lubricants menghadirkan dua varian dari Helix Eco yaitu dengan viskositas 0W-20 (Full Synthetic) dan 5W-30 (Synthetic). Untuk Shell Helix Eco Synthetic dijual seharga Rp 305 ribu dan Shell Helix Eco Full Synthetic seharga Rp 320 ribu.

“Pemilik LCGC membutuhkan produk pelumas mesin berkualitas dengan kekentalan atau viskositas rendah yang pas untuk mobil LCGC mereka. Oleh karena itu Shell Lubricants menghadirkan dua varian produk pelumas berkualitas dan efisien khusus untuk mobil LCGC,” ujar Edward Satrio, Vice President Consumer Brand Helix & Advance PT Shell Indonesia.

Pria dengan sapaan Edo ini menyebut bila Shell Helix Eco menggunakan formula Active Cleansing Technology yang dapat membersihkan endapan kotoran dalam mesin. Dengan demikian, mesin tetap bersih dan tahan lebih lama.

Produk pelumas Shell Helix Eco ini juga memiliki takaran isi yang berbeda dari pelumas mobil pada umumnya, yakni hanya 3,5 liter. Jumlah ini tentunya pas dengan kebutuhan mesin mobil modern dibawah 1.200 cc.

Launching Pelumas Shell Helix Eco (Foto: Carmudi)

“Isi Shell Helix Eco ini berbeda, yakni 3,5 liter yang pas untuk mesin LCGC yang butuh tiga liter atau hampir 3,5 liter saat ganti filter oli. Dengan demikian, tidak banyak sisa oli yang terbuang setelah ganti oli,” tambah Edo.

Shell Helix Eco Memenuhi Standar ILSAC GF-5

Oli terbaru Shell untuk LCGC ini memang diformulasikan khusus untuk menghasilkan efisiensi bahan bakar dari mesin mobil berkapasitas kecil. Maka dari itu, Shell Helix Eco telah memenuhi standar tertinggi dari International Lubricant Standardization and Approval Commitee (ILSAC) GF-5, atau standar pelumas modern.

Pelumas mobil yang baru pertama kalinya hadir di dunia ini ideal dari sisi viskositas, kemasan, dan harga. Untuk varian Full Synthetic, kandungan pelumasnya dilengkapi formulasi rendah penguapan. Dengan demikian, volume pelumas lebih terjaga dan mengurangi konsumsi pelumas secara berlebihan. (dol)

Tutus Subronto

Tutus Subronto memulai karirnya di dunia otomotif sebagai jurnalis di Media Indonesia. Sejak 2008, telah meliput beragam kegiatan otomotif nasional. Terhitung Januari 2014 masuk sebagai tim Content Writer di Carmudi Indonesia. Kini terlibat di tim editorial Journal Carmudi Indonesia untuk mengulas dan publikasikan berita-berita otomotif terbaru. Email: [email protected]

Related Posts

/