Home » Sumber informasi » Tidak Usah Bingung, Begini Cara Pesan GrabCar Elektrik

Tidak Usah Bingung, Begini Cara Pesan GrabCar Elektrik

Hyundai Ioniq jadi armada Grabcar Elektrik (Foto: Santo/Carmudi)

Tangerang – Langkah konsisten Grab Indonesia dalam menghijaukan lingkungan ditandai dengan peluncuran GrabCar Elektrik. Armada yang digunakan yaitu Hyundai Ioniq. Setidaknya ada 20 unit Hyundai Ioniq yang telah disiapkan untuk melayani pelanggan. Mobil ini merupakan hasil kerja sama dengan PT Hyundai Motor Indonesia (HMI).

Peluncuran GrabCar Elektrik di Bandara Internasional Soekarno Hatta melengkapi kehadiran resmi Grab di 23 bandar udara di Indonesia sekaligus kelanjutan dari kemitraan Grab dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI untuk mendukung program “Wonderful Indonesia”.

Dalam rangka merayakan kehadiran GrabCar Elektrik, Grab Indonesia memamerkan Hyundai Ioniq yang sudah dibalut dengan stiker khusus. Mobil tanpa emisi itu dapat dilihat hingga 27 April 2020 di Gate 2 Terminal 3, Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang.

Pelanggan Grab sudah bisa menggunakan layanan GrabCar Elektrik dengan mengunjungi Pick-Up Point Grab di Terminal 3.

Cara Memasan GrabCar Elektrik

Adapun cara memesan GrabCar Elektrik sebagai berikut:

  1. Pastikan aplikasi Grab sudah tersedia di smartphone
  2. Buka aplikasi Grab dan pilih pemesanan GrabCar
  3. Cantumkan lokasi penjemputan (pick-up point) di Bandara (Domestik atau Internasional) serta tujuan Anda
  4. Temukan pilihan layanan GrabCar Elektrik dengan cara memilih pilihan ‘Available Rides’
  5. Anda dapat melakukan pembayaran perjalanan Anda dengan menggunakan saldo uang elektronik.
  6. Selamat berkendara dengan GrabCar Elektrik!
Cara Pesan GrabCar Elektrik (Foto: Grab Indonesia)
Cara Pesan GrabCar Elektrik (Foto: Grab Indonesia)

Tarif GrabCar Elektrik

Berhubung armada yang digunakan adalah mobil listrik, maka Grab Indonesia memiliki kebijakan khusus terutama soal tarif. Pengguna GrabCar Elektrik akan dikenakan tarif sedikit lebih mahal ketimbang GrabCar biasa. Presiden Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata mengatakan penambahannya sekira 10 sampai 15 persen.

“Karena pelayanannya lebih eksklusif, mobil baru, daya ekualnya lebih tinggi, kenyamanannya juga lebih baik,” ungkap Ridzki di sela peluncuran GrabCar Elektrik, Tangerang, Senin (27/1/2020).

Sebagai gambaran, pengguna GrabCar biasa atau dengan mobil berbahan bakar bensin umumnya dikenai tarif per sekali jalan sebesar Rp15 ribu sampai Rp20 ribu per kilometer. Sedangkan jika pelanggan menggunakan GrabCar Elektrik, tarif per kilometernya sekira Rp17 ribu sampai Rp22,5 ribu.

Hyundai Ioniq (Foto: Santo/Carmudi)

Peluncuran GrabCar Elektrik powered by Hyundai merupakan bagian dari kampanye #LangkahHijau Grab yang mendukung penggunaan kendaraan listrik sebagai solusi untuk mengurangi polusi udara. Peluncuran ini juga menandai operasional resmi Hyundai dalam Electric Vehicle Mobility Service (Layanan Kendaraan Listrik) di Indonesia.

 

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Baca Juga:

Mobil Listrik Hyundai Ioniq Bakal Diproduksi di Indonesia?

Previous post
Ramaikan GIICOMVEC, Mitsubishi Fuso Bawa Produk baru
Next post
Begini Panduan Modifikasi Motor Sport 250 CC yang Aman