Home ┬╗ Berita ┬╗ Begini Tampang Nissan X-Trail Baru, Makin Keren

Begini Tampang Nissan X-Trail Baru, Makin Keren

Nissan X-Trail baru (Nissan Rogue) (Foto: Indianautosblog)

Jakarta – Foto desain 3D dari Nissan X-Trail baru telah bocor di internet belum lama ini. Mobil yang juga diberi nama Rogue di Amerika Serikat ini muncul kembali di internet. Berbeda dari sebelumnya, kali ini X-Trail baru tampil dalam wujud sesungguhnya, dengan bagian ekterior depan dan belakang hingga interior yang tampak lebih jelas.

Diberitakan Indianautosblog, Nissan X-Trail baru memiliki tampilan luar yang masih mirip dengan model sebelumnya. Hanya saja Nissan memperbarui desain bagian eksterior sehingga mobil baru ini tampak lebih agrasif dan mencolok.

Nissan X-Trail baru mendapat gril V-motion dengan dimensi lebih besar. Kemudian bagian depan mobil juga mendapat sentuhan baru yang diadopsi dari Nissan Vmotion 2.0 concept seperti terlihat di Nissan Juke, Nissan Livina dan Nissan Sylphy terbaru.

Kisi-kisi gril diapit oleh lampu depan yang terbelah, bumper memiliki desain yang lebih berotot dan tampaknya memiliki lubang udara samping. Skid plate baru tampak lebih besar. Sedangkan bagian belakang mobil tidak mengalami perubahan besar, meskipun sebagian elemen telah diperbaiki supaya terlihat lebih segar dan berbeda dari model lama.

Dasbor Nissan X-Trail baru (Foto: Indianautosblog)

Interior Nissan X-Trail baru mengalami penyegaran yang relatif lebih banyak ketimbang eksterior. Nissan merombak kabin X-Trail sehingga terlihat lebih halus dan luas. Selain itu perbaikan juga dilakukan terhadap lingkar kemudi, dasbor lebih ramping, sistem infotainment layar sentuh, tuas transmisi lebih kecil, rem tangan elektrik dan sebagainya.

Interior Nissan X-Trail baru (Foto: Indianautosblog)

Bicara soal perfoma kendaraan, tampaknya Nissan masih mengandalkan mesin yang sudah ada di model sebelumnya. Kemungkinan Nissan X-Trail baru akan meluncur dalam waktu dekat di Amerika Serikat sebagai model 2021.

Terkuak Berkat Sebuah Dokumen

Kabar mengenai Nissan tengah menyiapkan X-Trail baru awalnya terkuak berkat sebuah dokumen yang akan diajukan ke Kementerian Ekonomi Brasil. Dalam dokumen tersebut terlampir desain tiga dimensi dari mobil jenis SUV itu. Memang tidak disebutkan secara lengkap nama dari SUV di gambar tersebut. Tapi jika diperhatikan bentuk wajah dan desainnya mirip seperti X-Trail facelift yang keluar pada 2016.

Bagian belakang Nissan X-Trail baru (Foto: Indianautosblog)

Nissan terakhir kali melakukan penyegaran pada X-Trail pada 2016. Debutnya sendiri berlangsung di Miami Auto Show, Amerika Serikat. Perubahan signifikan dari X-Trail model 2016 ada pada desain V-motion yang lebih besar. Kemudian lampu kabut berganti horizontal dan serta spesifikasi lampu belakang LED.

Di Indonesia sendiri, Nissan X-Trail facelift meluncur pada pertengahan 2019 lalu. Nissan X-Trail baru telah dibekali dengan sejumlah fitur keamanan canggih teranyar yang tergabung dalam Nissan Intelligent Mobility (NIM).

Nissan X-Trail tersedia dalam 5 pilihan warna, yaitu Monarch Orange, Storm White, Brilliant Silver, Deep Iris Gray, dan Black Star. Harga yang ditawarkan NMI kepada konsumen Rp547,7 juta (OTR Jakarta).

Penulis: Santo

Editor: Lesmana

Previous post
Akan Diberlakukan, Ini Aturan PSBB di Kota Bandung
Next post
Beberapa Masalah di Kopling Motor, Bikin Performa Jadi Kendor