Komunitas

Begini Tanggapan Komunitas Mobil Daihatsu Saat Diajak Jajal Rocky

Jakarta – Tak cuma masyarakat umum saja, komunitas pengguna mobil Daihatsu juga penasaran dengan Rocky. Demi menjawab rasa penasaran itu, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) memfasilitasi dan mengajak komunitas mobil Daihatsu untuk melihat dan merasakan langsung Rocky.

“Sahabat Klub Daihatsu tak hanya merupakan bagian dari pelanggan, namun adalah keluarga besar bagi Daihatsu. Oleh itu, kami ingin memberikan kesempatan kepada pelanggan melalui Sahabat Klub untuk langsung merasakan pengalaman berbeda dari Daihatsu Rocky beserta beragam keunggulan fitur canggih yang terkini”, ujar Ben Faqih, People Development Department Head PT ADM, dalam keterangan resminya, Rabu (12/5/2021).

Komunitas Mobil Daihatsu

Daihatsu ajak komunitas mobil jajal Rocky (Foto: ADM)

Bertempat di Sesepuh Kopi, Jakarta Pusat, ADM mengundang perwakilan dari 18 komunitas mobil Daihatsu. Terdiri dari Daihatsu Taruna Club (DTC), Daihatsu Ayla Indonesia (DAI), Avanza Xenia Indonesia Club (AXIC), Calya Sigra Club (CALSIC), Gran Max Luxio Indonesia (MAXXIO), dan Taruna Owners (TO).

Turut hadir pula dari Classy Charade Winner (C2W), Daihatsu Zebra Club (ZEC), Sirion Community (Sirionity), Terios Indonesia (TID), All New Rush Terios Indonesia (ALERT!), Terios Rush CLUB indonesia (TERUCI), Ceria Club Indonesia (CCI), Daihatsu Xenia Indonesia Club (DXIC), Sirion Indonesia Club (SIC), YRV Owner Indonesia (YOI), Daihatsu Zebra Club (ZEC), dan Taft Diesel Indonesia (TDI).

Usai jajal Daihatsu Rocky, beberapa perwakilan komunitas mengutarakan pendapatnya.

Ruli Bawono, pengurus pusat SIC mengatakan bahwa dirinya kagum dengan interior Daihatsu Rocky.

“Tampilan meter cluster-nya bagus, sudah full digital. Audio-nya juga oke dilengkapi speaker dan tweeter yang jernih dan ekstra bass dari subwoofer-nya,” ujar Ruli.

Komunitas Mobil Daihatsu

Bagasi Daihatsu Rocky (Foto: ADM)

Sementara itu, Aditia Sukoco pengurus pusat YRV Owner Indonesia mengutarakan mesin 1.0 liter turbo yang tersemat di Daihatsu Rocky minim getaran.

“Saya tadi mencoba dan mendengarkan raungan mesin 1.000 cc turbo ini, saya pikir akan berasa getarannya. Ternyata suaranya cukup senyap, bahkan kedap dari dalam kabin”, ujarnya.

Daihatsu Rocky Dibekali Sederet Fitur Terkini

Daihatsu Rocky resmi meluncur di Indonesia pada 30 April 2021. SUV dengan kemampuan menampung hingga 5 penumpang di kabin ini sangat cocok bagi mereka yang berjiwa muda, karena sudah dibekali dengan sederet fitur terkini.

Fitur-fitur terkini yang terpasaang di Daihatsu Rocky tak cuma membuatnya menjadi terlihat berkelas, tapi juga nyaman untuk dikendarai sehari-hari. Terlebih ketika melewati berbagai kondisi jalan di perkotaan.

Desain Jok Daihatsu Rocky tampil sporty dan tetap nyaman (Foto: ADM)

Pada sisi eksterior, Daihatsu Rocky memiliki desain yang aktif dan trendi, ditambah fitur terkini seperti Front LED Headlamp, Rear LED Combi Lamp, serta Rear Spoiler with High Mount Stop Lamp (HMSL).

Beralih ke sektor kaki-kaki, Rocky juga dilengkapi dengan Polished Alloy Wheel berdiameter 17 inch, serta ban 205/60 R17 yang membuat tampilan Daihatsu Rocky tangguh.

Masuk kebagian kabin, kembaran Toyota Raize ini punya meter cluster full digital dengan 4 mode tampilan yang dapat dipilih sesuai dengan selera penggunanya. Ada juga fitur Auto retractable mirror, Key Free, Start/Stop Button, dan head unit 9 inci.

Tak hanya itu, terdapat pula beberapa tempat penyimpanan barang bawaan di kabin Rocky.

Khusus Rocky varian ADS (Astra Daihatsu Styling), mendapat tambahan subwoofer 8 inci di bawah kursi pengemudi. Sedangkan Rocky varian tertiggi sudah dilengkapi dengan fitur keselamatan canggih, Daihatsu ASA (Advance Smart Assist).

Active subwoofer 8 inci pada varian Rocky ADS (Foto: ADM)

Daihatsu Rocky 1.0 liter turbo tersedia dalam 5 varian dengan harga mulai dari Rp214,2 juta hingga Rp236,1 juta on the road Jakarta.

 

Baca Juga:

 

Penulis: Santo Sirait

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di [email protected]

Related Posts