Berita Event Sepeda motor Sumber informasi

Beli Honda Forza di IMOS 2018, Pengirimannya Baru Tahun Depan

Honda Forza (Foto: Carmudi)

Jakarta – Segmen skuter metik bongsor bermesin seperempat liter mulai banyak peminat di Indonesia. Buktinya, inden atau waktu pemesanan untuk Honda Forza ini cukup lama. Calon pembeli yang melakukan SPK atau pemesanan saat ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018 baru menerima unitnya tahun depan.

PT Astra Honda Motor merilis skutik bermesin 250 cc saat ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018,  Agustus lalu. Tiga bulan berselang, AHM merilis harga Honda Forza yaitu Rp 76,5 juta on the road Jakarta. Total, AHM menerima pesanan sebanyak 889 unit di seluruh Indonesia.

“Forza harganya Rp 76,5 juta OTR Jakarta, inden hampir 900 unit secara nasional. Unitnya bisa didapat pada November pertengahan untuk kawasan pulau Jawa,” ujar Marketing Director AHM, Thomas Wijaya.

Jumlah pemesanan tadi, terkumpul hanya dalam waktu dua bulan sejak diluncurkan. Tingginya animo pembeli ini membuat proses inden Forza di IMOS 2018 menjadi lebih lama. Thomas menyebut bila pengiriman unit ke tangan konsumen yang beli di IMOS 2018 baru dilakukan mulai kuartal pertama tahun depan.

“Kalau di IMOS 2018 starting pemenuhan pada Quarter I tahun depan. Sepeda motor ini akan menjadi ikon prestisius baru di segmen skutik premium 250 cc,” lanjutnya.

Honda Forza ini hadir sebagai skutik premium yang menawarkan kenyamanan berkendara terutama dalam bagian kaki. Honda menyiapkan Electrical Adjustable Windscreen pada Forza dan pertama kalinya ada untuk skutik di segmen 250 cc di Indonesia.

Untuk memudahkan pengendalian selama berkendara, Forza juga dibekali fitur kontrol traksi. Serta Honda Selectable Torque Control (HSTC) berfungsi mencegah terjadinya ban slip. Fitur keselamatan lainnya yang dimiliki Forza yaitu cakram depan dan belakang yang menggunakan sistem ABS 2 Channel.

Spesifikasi Teknis Honda Forza

Honda Forza hadir dengan spesifikasi global, artinya model yang masuk ke Indonesia kondisinya sama seperti unit di negara lain.

Honda Forza Harganya Rp 76,5 Juta OTR Jakarta (Foto: AHM)

Skutik bongsor ini didukung mesin 250cc SOHC liquid cooled PGM FI dengan tenaga maksimum 17,3 kW/7500 rpm. Kaki-kakinya memakai ban tubeless ukuran 120/70 dengan ring 15 M/C untuk ban depan dan 140/70 dengan ring 14 M/C untuk ban belakang.

Ukurannya yang gambot pun membuat volume bagasinya sangat lega. U-box yang ekstra besar dapat menyimpan 2 helm dan barang bawaan lainnya. Untuk mendukung mobilitas tinggi sang pengendara, Honda Forza juga dilengkapi DC socket pada rak bagian depan.

Seperti halnya mobil mewah, Honda Forza menggunakan LED yang tersemat di semua titik pencahayaan. LED terdapat mulai dari lampu depan, lampu belakang dan lampu yang terdapat pada cover spion.(dol)

Tutus Subronto

Tutus Subronto memulai karirnya di dunia otomotif sebagai jurnalis di Media Indonesia. Sejak 2008, telah meliput beragam kegiatan otomotif nasional. Terhitung Januari 2014 masuk sebagai tim Content Writer di Carmudi Indonesia. Kini terlibat di tim editorial Journal Carmudi Indonesia untuk mengulas dan publikasikan berita-berita otomotif terbaru. Email: [email protected]

Related Posts

/