Berita

Beli Motor Honda Secara Cash Dipersulit, Begini Jawaban AHM

Cikarang — Konsumen yang ingin beli sepeda motor secara cash mayoritas dipersulit di jaringan diler Honda.

PT Astra Honda Motor (AHM) pun buka suara mengenai banyaknya kejadian yang terjadi di masyarakat tersebut.

Menurut Thomas Wijaya, Direktur Pemasaran PT AHM Thomas Wijaya selaku Direktur Pemasaran PT AHM, pihaknya tak pernah membedakan perlakuan kepada konsumen yang membeli motor secara cash maupun kredit.

Ia mengatakan jika ada tenaga penjual ataupun diler yang melakukan hal tersebut silakan dilaporkan.

“Soal beli motor Honda baru yang beli cash itu dipersulit, kita, sih, nggak ada kebijakan itu sama sekali. Kita memberikan kebijakan fair treatment kepada seluruh konsumen jadi tidak ada perbedaan baik cash atau kredit,” tegasnya saat ditemui di Cikarang, Jawa Barat, Senin (26/9/2022).

beli motor cash dipersulit

Tenaga penjual dan diler yang mempersulit pembelian motor secara cash bisa dilaporkan. (Foto: AHM).

Lebih lanjut Thomas mengatakan sudah seharusnya pihak tenaga penjual maupun diler wajib membantu konsumen yang ingin membeli motor.

Terkadang ada tenaga penjual nakal yang menawarkan harga lebih tinggi ketika konsumen hendak melakukan pembelian secara cash.

“Harga ya harus sesuai harga yang berlaku di masing-masing daerah yang memang sudah ditentukan oleh jaringan kita. Tidak boleh jika ada perbedaan harga yang lebih tinggi,” katanya di sela peluncuran New Honda Vario 125.

Secara tegas ia meminta masyarakat untuk segera melaporkan jika ada tenaga penjual maupun diler yang melakukan praktik tersebut.

Menurutnya, nanti akan ada sanksi yang diberlakukan kepada pihak-pihak yang mencoba melakukan kegiatan tersebut.

“Kalau misalnya ada yang ketahuan seperti itu, silakan laporkan ke main dealer kami atau jaringan kami. Ada sanksi, kita sudah memberikan sanksi kepada mereka yang merugikan konsumen. Nantinya sanksi tersebut akan diberikan oleh main dealer kita,” ujar Thomas Wijaya.

beli motor cash dipersulit

PT Astra Honda Motor pastikan konsumen yang beli motor secara cash tak ada kebijakan dipersulit. (Foto: Dok. AHM).

Laporan tersebut bisa dilayangkan kepada pihak main diler Honda atau menghubungi Honda Customer Care Center dengan nomor 1500989.

Atau masyarakat bisa juga menyampaikan ke sosial media Facebook Astra Honda Care, Twitter @astrahondacare, atau WA ke nomor 0811-9500-989.

Membeli sepeda motor Honda secara cash yang dipersulit menjadi keresahan banyak calon konsumen.

Modusnya, pihak diler atau tenaga penjual umumnya akan mengatakan unit sepeda motor yang diinginkan tidak tersedia sehingga harus menunggu alias inden lebih dari tiga bulan.

Alhasil, tak sedikit yang merasa kecewa dan kesal lantaran seakan-akan dipaksa untuk membeli sepeda motor secara kredit.

Belum lagi bunga kredit motor maupun mobil diprediksi akan mengalami kenaikan seiring perubahan harga BBM.

Penulis: Rizen Panji
Editor: Dimas

Rizen Panji

Pikirannya selalu dipenuhi oleh mobil buatan asal Jerman, Swedia, dan Prancis dengan tahun produksi di bawah 2000. Jangan lupa, mesin yang bersemayam di dalam kap mesin tentunya harus 6 silinder guna memompa adrenalin ketika mengendarainya

Related Posts