Berita

Beli New Kia Carnival Boleh Pilih Warna Interior

Jakarta – New Kia Carnival hanya memiliki satu pilihan warna interior. Namun, kalau konsumen menginginkan warna lain di luar dari standar yang sudah ditawarkan, PT Kreta Indo Artha (KIA) bersedia untuk mewujudkannya.

Saat ini interior New Carnival yang dijual di pasar Indonesia hadir dengan warna jok hitam dan dikombinasikan warna kecokelat-cokelatan pada dinding pintu. Berbeda dengan model terdahulu joknya berwarna cokelat kombinasi hitam.

Baca Juga: Kia Luncurkan New Carnival, Varian 11 Seater Lebih Murah

Interior New Kia Carnival

Kabin Kia Carnival Facelift (Foto: Santo/Carmudi)

Meski hanya ditawarkan dalam satu pilihan warna interior, tapi konsumen masih bisa memilih untuk dibuatkan dengan warna lain.

“Jika konsumen ada ingin warna khusus dan mau membayar premium dan menunggu lebih lama kami bisa layani,” ungkap Ario Soerjo, Marketing & Development Division Head KIA di acara peluncuran New Kia Carnival di Jakarta baru-baru ini.

Dirinya menambahkan, konsumen tidak dikenakan tambahan biaya jika memilih warna interior di luar dari yang standar.

“Kalau ada yang mau, maunya seperti warna yang Kia Carnival model lama, kalau memang ada di opsi kami bisa pesankan asalkan orangnya mau menunggu dan ada down payment (DP) khusus,” terang dia.

harga dan spesifikasi kia grand carnival

Kia Grand Carnival

“Tambahan biaya tidak ada dan DP tidak bisa dikembalikan. Pokoknya DP Rp200 juta buat mengikat,” sambungnya.

Seperti diketahui, New Kia Carnival resmi meluncur di Indonesia pada Rabu, (29/5/2024). Model terbaru ini merupakan versi facelift dari Carnival generasi keempat yang meluncur pada November 2021.

Multi Purpose Vehicle (MPV) premium ini ditawarkan dalam tiga pilihan varian. Masing-masing varian punya harga yang bervariasi. Berikut detail varian beserta harga On The Road (OTR) Jakartanya:

  • Carnival Premiere 7-seater Rp1,155 miliar
  • Carnival Premiere 11-seater Rp998 juta
  • Carnival Dynamic 11-seater Rp960 juta.

Baca Juga: Spesifikasi dan Beberapa Perbedaan pada Varian New Kia Carnival

Interior New Kia Carnival

Interior New Kia Carnival (Foto: Santo/Carmudi)

Sebagai model terbaru, New Carnival hadir dengan sejumlah penyegaran yang sangat jelas terlihat pada bagian eksterior depan, belakang, dan interior. Fitur keselamatannya pun ditingkatkan.

Sementara mesinnya tak mengalami pembaruan sama sekali. New Carnival masih menggunakan mesin diesel berkapasitas 2.200 cc CRDi. Mesin tersebut diklaim mampu mengeluarkan tenaga 194 ps pada 3.800 rpm dan torsi puncak 441 Nm pada rentang 1.750 sampai 2.750 rpm.

New Carnival tersedia dalam empat pilihan warna eksterior, seperti Snow White Pearl, Ceramic Silver, Aurora Black Pearl, dan Astra Blue.

Penulis: Santo Sirait

Download Aplikasi Carmudi untuk Dapatkan Deretan Mobil Baru & Bekas Terbaik serta Informasi Otomotif Terkini! 

Download Carmudi di Google Play Store Download Carmudi di App Store

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di santo.evren@icarasia.com

Related Posts