Berita

Belum Sebulan, Hyundai Staria Kantongi Lebih dari 70 SPK

Jakarta – Walaupun belum genap sebulan mengaspal, Hyundai Staria sukses mengantongi lebih dari 70 SPK hingga hari ini, Jumat (10/9/2021).

Hyundai Staria sudah kantongi 70 SPK lebih dalam kurang dari sebulan.

Hyundai Staria sudah kantongi 70 SPK lebih dalam waktu kurang dari sebulan. (Foto: Carmudi/Rizen)

Dari jumlah tersebut, bisa dinilai bahwa mobil yang mengisi segmen MPV premium ini sanggup menarik minat konsumen Tanah Air, terutama kalangan atas.

“Belum sebulan meluncur, respons konsumen sangat positif. Terbukti pesanan sudah lebih dari 70 unit,” kata Makmur, Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia di sela test drive Hyundai Staria kepada kami.

Dari jumlah tersebut, hampir setengahnya sudah dikirimkan kepada konsumen. “Distribusi ke konsumen sudah lebih dari 30 unit hingga akhir Agustus 2021 lalu. Sisanya inden paling lama satu bulan tergantung pilihan warna,” sambungnya.

Makmur menambahkan, varian Staria yang paling laku adalah 7 seater.

“Untuk yang 7 seater itu lebih banyak dipesan dengan kontribusinya sebanyak 60%. Sedangkan untuk varian 9 seater presentasinya sebanyak 40%. Pembelinya pun juga tersebar tidak hanya di Jakarta,” terangnya.

Rencana Dirakit di Indonesia

Hyundai Staria tampak belakang samping

Rencana Hyundai Staria untuk dirakit di dalam negeri masih harus menunggu hasil studi. (Foto: Carmudi/Rizen)

Saat ini Hyundai Staria masih didatangkan langsung dari Korea Selatan. Saat ditanya apakah ke depannya MPV premium ini akan dirakit di Indonesia, Makmur mengaku masih akan mempelajari hal tersebut.

“Untuk membuat menjadi CKD banyak faktor yang perlu dipelajari bagaimana market tersebut dan mapping secara global. Dari HMC sudah mengatur pabrik mana yang akan untuk pembagian mapping production-nya,” ujarnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan,”Produk mana saja yang akan diproduksi, faktor dari market, kuantitas, dan kapasitas produksi pabrik. Kalau peraturan negara tersebut punya insentif dari Pemerintah besar, maka akan jadi pilar di sana”.

Di Indonesia, Hyundai Staria ditawarkan dalam dua varian; 7 seater seharga Rp888 jutaan dan 9 seater seharga Rp1,02 miliaran.

Hyundai Staria hitam tampak depan

(Foto: Carmudi/Rizen)

Spesifikasi Mesin Hyundai Staria
Jenis mesinCRDi 4 silinder, VGT
Kapasitas2.200 cc
Teknologi mesinTurbocharger, intercooler
Tenaga maksimum174,5 hp @ 3.800 rpm
Torsi maksimum430 Nm @ 1.500-2.500 rpm
TransmisiOtomatis 8 percepatan

Baca Juga:

Penulis: Rizen Panji

Editor: Dimas

Rizen Panji

Hobinya jelas, menghabiskan bahan bakar mesin 6 silinder di akhir pekan. Seleranya juga sudah jelas, mobil tua yang pintunya cuma dua. Oh iya, dirinya sangat mencintai interior mobil yang bersih dan simpel. Kalau ada yang mau ngasih mobil dengan ciri tersebut, akan diterima dengan senang hati..

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *